Pertamina dan Aliansi Perguruan Tinggi BUMN Jalin Sinergi

Pertamina dan Aliansi Perguruan Tinggi BUMN Jalin Sinergi
Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Aliansi Perguruan Tinggi BUMN di Aula Kantor Pusat PT Jasa Raharja, Jakarta, Kamis 17 Oktober 2019/Sumber: Pertamina

PT Pertamina (Persero) ikut serta dalam kegiatan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Aliansi Perguruan Tinggi BUMN di Aula Kantor Pusat PT Jasa Raharja, Jakarta, Kamis 17 Oktober 2019.

Rini Soemarno Menteri BUMN dalam sambutannya mengungkapkan, "Kemajuan sebuah bangsa tidak lepas dari SDM-nya. Untuk menciptakan kualitas SDM yang baik, salah satu pilarnya dengan keberadaan pendidikan. BUMN hadir dengan BUMN Universities, gabungan dari beberapa BUMN tujuannya untuk menciptakan SDM yang unggul," ujar Rini dalam keterangan resmi Pertamina.

Senada dengan hal tersebut, Koeshartanto Direktur SDM Pertamina menyampaikan antusiasmenya dalam sinergi ini.

"Hari ini disaksikan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno penandatanganan kerja sama dapat dilakukan. Kita sudah bisa pada tahapan lebih maju lagi atas niatan BUMN hadir untuk negeri. Lebih khusus lagi kehadiran yang berujung pada upaya peningkatan kualitas SDM," ucapnya.

Sebagai informasi, Prof. Akhmaloka, Ph.D Rektor Universitas Pertamina menjadi Ketua Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang selanjutnya disebut BUMN Universities. BUMN Universities sudah memasuki tahap pertama dengan target pengembangan tahap ketiga akan selesai pada tahun 2020.

"Ke depannya universitas setiap BUMN akan digabungkan akan tetapi tetap dengan keunikan dan keunggulan masing-masing. Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat melalui bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat," pungkasnya.

 Baca juga: Pertamina Group Teken 3 Perjanjian Kerja Sama