Pertamina Ajak Pekerja Jadi Pengguna Transportasi Umum

Pertamina Ajak Pekerja Jadi Pengguna Transportasi Umum
Pertamina bekerja sama dengan Rifat Drive Labs (RDL) dan Gojek menggelar talkshow transportation safety bertajuk "Menjadi Penumpang yang Aman dan Nyaman"

Dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional, Pertamina bekerja sama dengan Rifat Drive Labs (RDL) dan Gojek menggelar talkshow transportation safety bertajuk "Menjadi Penumpang yang Aman dan Nyaman," di Jakarta, Selasa 11 Februari 2020.

Acara dibuka oleh Manager HSE Management Asset & Head Office Arfentyas dan diikuti oleh para pekerja kantor pusat dan anak perusahaan. Pembalap nasional Rifat Sungkar dan perwakilan dari Gojek Teuku Parvinanda didaulat menjadi pembicara dalam talkshow tersebut.

"Di era digitalisasi saat ini, transportasi online roda dua menjadi salah satu jenis tranportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat, termasuk pekerja Pertamina. Talkshow ini mengajarkan kita menjadi penumpang yang baik dan benar sehingga perjalanan aman dan nyaman," jelas Arfentyas dalam keterangan resmi, Rabu 12 Februari 2020.

Menurut Rifat Sungkar, rasa aman dalam berkendara tidak hanya menjadi tanggung jawab pengemudi, tetapi juga penumpang.

“Saat ini, public transportation mulai digemari untuk menghindari kemacetan. Oleh karena itu, mari kita jadikan lalu lintas lebih baik melalui kerja sama antara pengemudi dan penumpang selama dalam perjalanan," tukas Rifat.

Ia menekankan penumpang juga memiliki tanggung jawab yang sama dalam memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara dengan mengerti dan memahami keselamatan dalam berkendara.

“Kita harus tahu wawasan tentang safety driving, safety gear, dan memiliki attitude yang baik saat menjadi penumpang,” imbuh Rifat.

Hal senada juga diutarakan Teuku Parvinanda. Ia menegaskan, keamanan berkendara merupakan tanggung jawab bersama.

“Jika pengendara dan penumpang memahami aturan berkendara dengan aman dan benar, berkendara menjadi lebih nyaman,” pungkasnya.

Baca juga: Pelumas Pertamina Khusus LCGC Sapa Palembang