Pertagas Sabet Penghargaan Pembina Kampung Iklim dari Pemprov Sumatera Selatan

Pertagas Sabet Penghargaan Pembina Kampung Iklim dari Pemprov Sumatera Selatan
Pertagas Sabet Penghargaan Pembina Kampung Iklim dari Pemprov Sumatera Selatan/Sumber: Pertagas

PT Pertamina Gas (Pertagas) raih penghargaan sebagai Pembina Kampung Iklim dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan di acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Selasa 23 Juli 2019.

Penghargaan diberikan oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru kepada Pertagas South Sumatera Area atas peran aktifnya memberdayakan kampung binaan di tiga desa di Sumatera Selatan.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan semangat yang diberikan Pertagas dalam membina desa kami,” ujar Sekretaris Desa Sidomulyo, Adista yang hadir pada acara pemberian award di Taman Kota Pankalan Balai, Banyuasin.

Selain Desa Sidomulyo, dua desa lain yang dibina Pertagas juga memperoleh penghargaan. Masing-masing adalah Desa Kayu Ara Sakti dan Desa Pajar Indah yang terletak di Kecamatan Gunung Megang, Muaraenim.

Baca juga: Pertagas dan Petro Muba Kembangkan Kilang LPG

Pertagas, dinilai mampu membina ketiga kampung tersebut di mana masing-masing memperoleh penghargaan Proklim Lestari  tingkat nasional (Desa Sidomulyo), Proklim Utama tingkat provinsi (Desa Kayu Ara Sakti dan Desa Pajar Indah).

Secara terpisah, Manager PR dan CSR PT Pertamina Gas, Zainal menyampaikan bahwa apresiasi dari Pemprov Sumatera Selatan ini sekaligus menjadi bukti bahwa program-program CSR yang selama ini dilakukan Pertagas benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Program-program CSR PErtagas ke depan akan kita dorong untuk memberi manfaat yang lebih sustained bagi masyarakat,” ujar Zainal dalam keterangan resmi perusahaan.

Di sisi lain, kata Zainal, sesuai visi CSR Pertagas, pihaknya ingin menjadi mitra yang memberi nilai tambah bagi kehidupan masyarakat.

“Kita tidak hanya menjalankan program CSR yang sifatnya charity, namun lebih dari itu kita ingin menularkan hal-hal positif di masyarakat salah satunya untuk senantiasa peduli pada lingkungan hidup,” pungkasnya.

Baca juga: Pertagas dan Lemigas Susun Strategi Pengembangan Usaha