Pertagas Gandeng Link Aja Hadirkan Pembayaran Elektronik Postpaid

Pertagas Gandeng Link Aja Hadirkan Pembayaran Elektronik Postpaid
Link Aja Hadirkan Pembayaran Elektronik untuk Pertagas Pascabayar (Postpaid)/Sumber: Link Aja

Bekerja sama dengan Pertamina Gas (Pertagas), LinkAja kini dapat digunakan sebagai metode pembayaran elektronik untuk Pertagas Pascabayar (postpaid) yang diharapkan dapat meningkatkan digitalisasi transaksi dengan mengubah kebiasaan masyarakat yang menggunakan uang tunai menjadi uang elektronik.

Danu Wicaksana, Direktur Utama LinkAja mengatakan, dengan misi dari dan untuk Indonesia, LinkAja berkomitmen untuk menjadi solusi bagi berbagai kebutuhan harian masyarakat dengan memperluas akses pembayaran nontunai yang memudahkan kehidupan sehari-hari.

“Kami senang sekali dapat menjadi bagian dari ekosistem pembayaran Pertagas dalam menyediakan energi yang ramah lingkungan. Kami harap kehadiran layanan ini dapat memberikan lebih banyak kemudahan bagi pengguna Pertagas dan pengguna setia kami,” jelas Danu Wicaksana dalam keterangan resmi, Jumat 13 Desember 2019.

Hingga saat ini, Pertagas sudah hadir di 15 kota, dengan 90,000 pengguna yang tersebar di area Bunyu, Prabumulih, Ogan Ilir, Subang, Cikarang, Lhoksukon, Jambi, Sengkang, Pekanbaru, Lhokseumawe, Sidoarjo, Balikpapan, Cilegon, Bekasi, dan Mojokerto.

Sebagai alternatif pembayaran via loket, kini dengan layanan pembayaran via aplikasi LinkAja para pengguna Pertagas dapat dengan mudah mengakses pembayaran setiap saat hanya dengan sentuhan jari.

Sebagai uang elektronik nasional yang memiliki ekosistem holistik di Indonesia, LinkAja berupaya untuk mengoptimalkan jangkauan ke seluruh titik transaksi di berbagai sektor kehidupan, terutama berbagai kebutuhan esensial yang tak terpisahkan dari keseharian masyarakat.

Dengan dukungan penuh dari Pertamina sebagai salah satu pemegang saham, LinkAja menghadirkan kemudahan transaksi elektronik dengan berbagai keuntungan tambahan untuk pembayaran bahan bakar.

Baca juga: Lewat Program Digitalisasi Pasar, Linkaja Terapkan Teknologi QRIS