Pertagas dan Lemigas Susun Strategi Pengembangan Usaha

Pertagas dan Lemigas Susun Strategi Pengembangan Usaha
Pertagas dan Lemigas Tandatangani Penyusanan Studi dan Strategi Pengembangan Usaha/Sumber: Pertamina

PT Pertamina Gas (Pertagas) dan Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Minyak dan Gas Bumi LEMIGAS bekerja sama  menyusun studi dan strategi pengembangan usaha Pertagas.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Pernyataan Kehendak Kerjasama Percepatan Pemanfaatan Gas Bumi dan Turunannya di Sektor Industri, Komersial, Transportasi dan Kelistrikan, oleh Wiko Migantoro selaku Direktur Utama Pertagas dan Setyorini Tri Hutami selaku Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Minyak dan Gas Bumi LEMIGAS di Jakarta, Jumat  28 Juni 2019.

Melalui kesepakatan ini Pertagas akan dibantu oleh LEMIGAS untuk menyusun strategi pengembangan infrastruktur gas di Indonesia dalam rangka meningkatkan pemanfaatan gas bumi dan turunannya di sector industry, komersial, transportasi dan kelistrikan.

Baca juga: Pertagas Cetak Laba Bersih US$146 Juta di 2018

“Pertagas berharap nantinya LEMIGAS tidak hanya membantu penyusunan studi, namun juga menyusun usulan kebijakan yang dapat membantu Pertagas mempercepat pengembangan bisnis perusahaan,” ungkap Wiko Migantoro dalam keterangan resmi, Sabtu 29 Juni 2019.

Sementara itu, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Minyak dan Gas Bumi LEMIGAS Setyorini Tri Hutami turut merespon positif kerjasama ini.

“Sinergi bersama Pertagas ini akan membantu Kementerian ESDM untuk menyelaraskan program pemerintah dan strategi pengembangan bisnis badan usaha,” jelas Tri.

Komitmen kuat antara Pertagas dan LEMIGAS diharapkan juga dapat menghasilkan studi dan strategi pengembangan infrastruktur gas yang merata untuk seluruh wilayah Indonesia. Seluruh usaha tersebut demi mendukung ketahanan energi negara.

Baca juga: Pertagas dan Petro Muba Kembangkan Kilang LPG