Perta Arun Gas Resmi Jadi Pelanggan Premium PLN

Perta Arun Gas Resmi Jadi Pelanggan Premium PLN
Grand Launching Pelanggan Premium Water Intake antara PLN dan PT Perta Arun Gas berdaya 1.385 KVA/Sumber: Perta Arun Gas

Guna memastikan keberhasilan supply arus listrik ke water intake di Peusangan, Aceh Utara, PT Perta Arun Gas (PAG) resmi menjadi pelanggan premium PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lhokseumawe.

Peresmian ditandai dalam Grand Launching Pelanggan Premium Water Intake PT Perta Arun Gas berdaya 1.385 KVA yang dihadiri oleh Technical & Operations Director PAG, Dody Noza, GM Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PT PLN UIW Aceh, Muhammad Munir, Sekda Kabupaten Bireun, Ir.Ibrahim Ahmad Msi, Kepala UP3 PLN Persero, Heru Eriadi, Manager Adm. Niaga PLN (Persero), Ikhwan mudawar, serta Management PAG Plant Site, Kamis 25 Juli 2019.

Baca juga: 2018, Laba Perta Arun Gas Naik Signifikan

Dalam keterangan resmi, Jumat 26 Juli 2019, Muhammad Munir mengatakan, grand launching pelanggan premium ini bertujuan untuk meningkatkan kehandalan supply arus listrik ke PAG di water intake Peusangan.

Munir juga menjelaskan layanan premium merupakan layanan yang mengedepankan jaminan kualitas pasokan listrik kepada pelanggan. Para pelanggan premium memanfaatkan program Super Power yang telah dimiliki oleh PLN.

"Khusus untuk Pelanggan Premium, akan mendapatkan pasokan daya dari sumber yang berbeda sehingga ada jaminan apabila terjadi pemeliharaan dan terjadi pemadaman kepada pelanggan,” tutur Munir.

Menurut Munir, supply arus nantinya akan berasal dari dua sumber. Jika mati lampu dari salah satu sumber, maka akan langsung tersambung secara otomatis dengan sumber yang lain dalam waktu 0,4 detik saja.

Sementara itu, Dody Noza dalam sambutannya menyampaikan apreasiasi kepada PLN UP3 Lhokseumawe karena telah memfasilitasi PAG serta memberikan pelayanan kepada PAG, khususnya terhadap water intake yang merupakan layanan prioritas tertinggi.

"kami berharap kontinuitas pasokan listrik serta kehandalan yang diberikan PLN dapat menunjang kebutuhan utilitas serta mendukung peningkatan Produksi PAG," ucap Dody.

Selain bersinergi dalam Supply arus listrik water intake Peusangan dengan PLN UP3 Lhokseumawe, PAG juga melakukan sinergi dengan PLN dalam Bisnisnya di bidang regasifikasi.

"PLN merupakan Main customer kami. Untuk itu, semoga wujud implementasi sinergi antara PAG dan PLN ini selain bermanfaat untuk perusahaan, juga dapat bermanfaat untuk masyarakat Aceh," pungkasnya.

Baca juga: Kelola Aset Arun LNG, Perta Arun Gas Gandeng Perusahaan Singapura