Peringati Hari Guru, Telkomsel Luncurkan Paket Ilmupedia

Peringati Hari Guru, Telkomsel Luncurkan Paket Ilmupedia
Peringati Hari Guru, Telkomsel Luncurkan Paket Ilmupedia/Sumber : Telkomsel

Bertepatan dengan momen peringatan Hari Guru Nasional, Telkomsel meluncurkan Paket Ilmupedia yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi belajar online dengan menggandeng salah satu startup dari program pengembangan startup The NextDev Telkomsel, Cakap.

“Kami mengucapkan selamat memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh setiap tanggal 25 November,” jelas Vice President Prime Segment Telkomsel Adhi Putranto dalam keterangan resmi, Senin 25 November 2019.

Adhi Putranto menegaskan, hal ini dilakukan dalam upaya menyebarkan semangat membangun bangsa, anak-anak muda selalu menjadi inspirasi Telkomsel dalam mengembangkan produk dan layanan berbasis digital yang relevan dengan perkembangan zaman.

“Hal tersebut merupakan upaya nyata dari transformasi peusahaan yang terus menguatkan sebagai digital telco company. Di mana, Telkomsel senantiasa mengedepankan prinsip customer-centric untuk memberikan produk dan layanan yang mampu memenuhi kebutuhan tiap pelanggan, dalam hal ini bagi segmen yang juga dikenal sebagai generasi milenial dan generasi z,” ucap Adhi Putranto.

Menurut Adhi Putranto, generasi muda sebagai digital native menjadi salah satu roda penggerak penting untuk mewujudkan pemerataan ekosistem digital di Indonesia. Oleh karena itu, Telkomsel terus bergerak maju bertransformasi sebagai digital telco company yang senantiasa mengakselerasikan negeri melalui pemanfaatan teknologi tepat guna di berbagai bidang, termasuk pendidikan.

Hadirnya Paket Ilmupedia diharapkan mampu membantu generasi muda Indonesia dalam menemukan minat mereka sehingga dapat mengejar cita-citanya di masa depan dan menjadi sumber daya manusia yang unggul di berbagai bidang.

“Telkomsel berkomitmen untuk selalu menjadi enabler bagi generasi muda guna mendorong mereka untuk meningkatkan kualitas diri sehingga menjadi sumber daya manusia berkualitas tinggi yang senantiasa berkontribusi menjadi roda penggerak bangsa dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di era digital ini. Hal ini juga sejalan dengan visi pemerintah yang fokus dalam pembangunan SDM unggul untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia," tuturnya.

Menyikapi hal ini, CEO Cakap Tomy Yunus Tjen mengatakan, Berbagai solusi lahir dari teknologi untuk mengatasi permasalahan manusia. Sejatinya, perkembangan dunia yang begitu pesat juga diakibatkan dengan semakin canggihnya teknologi. Sehingga masyarakat harus menggunakan teknologi sebaik mungkin untuk memudahkan dan meningkatkan kualitas hidupnya.

“Cakap hadir sebagai solusi untuk permasalahan akses pendidikan berkualitas. Dengan menjadi inisiator aplikasi belajar bahasa asing dengan interaksi dua arah, Cakap mampu menghubungkan guru-guru profesional di luar negeri dengan pelajar bahasa asing di Indonesia. Tidak hanya menargetkan pelajar, Cakap juga berharap untuk dapat berkontribusi meningkatkan kualitas bahasa Inggris guru-guru Indonesia. Karena bagi kami solusi solusi dari teknologi seharusnya dapat membantu menyelesaikan masalah yang ada dalam pendidikan di Indonesia,” pungkasnya.

Baca juga: Telkomsel Dianugerahi Penghargaan dari Kemkominfo