Perhutani, Wika Gedung dan Patra Jasa Teken PKS Pengelolaan WW Pulau Merah

Perhutani, Wika Gedung dan Patra Jasa Teken PKS Pengelolaan WW Pulau Merah
Perhutani, Wika Gedung dan Patra Jasa Teken PKS Pengelolaan WW Pulau Merah/Sumber: Perhutani

Perhutani bersama PT Wika Gedung dan PT Patra Jasa Teken PKS Pengelolaan WW Pulau Merah di Banyuwangi, Rabu 7 Agustus 2019. Penandatanganan ini merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman antara 3 BUMN yang telah dilaksanakan pada tanggal 12 Februari 2019 tentang rencana pengembangan dan penataan Wana Wisata Pulau Merah.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Pengembangan Bisnis dan Pemasaran Perum Perhutani, Bambang Catur Wahyudi bersama Direktur Human Capital Investasi dan Pengembangan PT Wijaya Karya Bangunan (PT Wika) Gedung Nur Al Fata dan PJ Direktur Pengembangan Bisnis PT Patra Jasa Teddy Kurniawan Gusti.

Baca juga: Perhutani Optimis Capai Target Pendapatan Rp3,8 Triliun

Bambang Catur Wahyudi menyampaikan bahwa kerja sama ini adalah bentuk nyata dari sinergitas antar BUMN.

“Saya berharap kerja sama ini bisa berjalan lancar, komunikasi antara Perum Perhutani dengan PT Wika Gedung dan PT Patra Jasa lebih intens guna terwujudnya pembangunan Wisata Alam Pulau Merah yang ke depan akan menjadi destinasi kebanggaan Indonesia,” jelas Bambang Catur dalam keterangan resmi, Kamis 8 Agustus 2019.

Menyikapi hal ini, Nur Al Fata dan Teddy Kurniawan Gusti sepakat bahwa adanya pengembangan wisata ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh pihak termasuk Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat sekitar Wisata Pulau Merah.

Sebagai informasi tambahan pantai pulau Merah merupakan salah satu destinasi nasional yang cukup terkenal di daerah Banyuwangi dengan beberapa atraksi yang disajikan, di antaranya snorkling, berselancar, menikmati pemandangan pantai, berkeliling di bukit pasir merah, wisata religi (mengunjungi pura tawang alun) dan wisata kuliner dengan dilengkapi fasilitas berupa toilet dan area parkir serta Perhutani akan terus membangun fasilitas umum lainnya.

Untuk menuju pantai pulau Merah dapat ditempuh melalui perjalanan darat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi dengan jarak sekitar 60 kilometer dari pusat Kabupaten Banyuwangi, dengan tersedianya bandara dan stasiun bahkan pelabuhan di Banyuwangi lebih mempermudah akses dari luar kota.

Baca juga: Kementerian BUMN Tunjuk Wahyudi Jadi Direksi Perhutani