Per 22 Desember 2019, Tarif Angkutan Bandara DAMRI Naik

Per 22 Desember 2019, Tarif Angkutan Bandara DAMRI Naik
DAMRI angkutan Bandara (Sumber: damri.co.id)

Perum DAMRI akan menaikkan tarif angkutan bandara mulai tanggal 22 Desember 2019. Kenaikan tarif tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan kenyamanan para pengguna armada DAMRI dengan penyediaan beberapa fasilitas.

Seperti dilansir dari akun instagram resmi DAMRI, @damriindonesia, penumpang akan mendapatkan fasilitas berupa wifi, toilet, kursi yang nyaman, bagasi yang luas, hiburan hingga fasilitas pendukung seperti pemecah kaca dan tempat sampah.

Selain itu, ada pula manfaat pelayanan yang baik dari kru DAMRI dan kemudahan sistem lainnya. Beberapa di antaranya adalah bantuan porter untuk mengangkat bagasi, ketepatan waktu, sistem ticketing yang mudah dan keramahan kru.

Rata-rata, tiket mengalami kenaikan sebesar 10 ribu rupiah. Kecuali untuk rute-rute tertentu seperti Purwakarta dan Sukabumi ke Bandara Soekarno Hatta.

*) Sumber tabel: IG @damriindonesia

Kenaikan ini menimbulkan respons beragam dari beberapa pelanggan, ada yang merasa kenaikan terlalu mahal, ada pula yang meminta agar janji fasilitas yang nyaman tersebut dapat diwujudkan.

Dalam feed akun Instagram resmi DAMRI, akun @rensaarian berkomentar, “Mimin, naiknya kok jadi tinggi bener?”. Sementara itu akun @herulwahyudin berharap agar DAMRI melakukan peremajaan armada.

“Yang Pasar Minggu sama Rambutan masih ada beberapa armada lama, peremajaan dong kakak kan sudah naik tarifnya,” tulisnya.

Baca juga: WOMEN ON TOP: BUMN di Bawah Kendali Perempuan