Penyerahan Bantuan Dana PKBL Perkebunan Nusantara Group Melalui PTPN IX

Penyerahan Bantuan Dana PKBL Perkebunan Nusantara Group Melalui PTPN IX
Logo PTPN IX/Sumber: Annual report PTPN IX tahun 2018

Semangat membangun negeri masih terus digemaan oleh BUMN, melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri. Belum lama ini, Perkebunan Nusantara Group menyerahkan penyaluran dana bantuan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat di sekitar perusahaan pada 12 Februari 2020 di Kantor Direksi Semarang.

Dalam kesempatan tersebut ada 5 penerima bantuan diantaranya tim pengelola kegiatan Dk. Menjing, TK. Pertiwi Duwet II, Kelompok Paguyuban Dk. Ngares, pengurus lingkungan & umat khatolik St. Antonius Paroki Hati Kudus Yesus Sukoharjo, panitia pembangunan jalan aspal Dk. Barepan. Dana sebesar Rp. 165juta disalurkan oleh PTPN IX sebagai salah satu anak perusahaan, di kantor pusat Jl. Mugas Dalam (atas) Semarang.

Dalam acara tersebut, selaku Sekretaris Perusahaan PTPN IX – Wahyudi, berharap bantuan ini dari uang yang diserahkan kepada 5 penerima bantuan bisa cukup untuk melakukan pembangunan, dapat memberikan sumbangsih kehadiran BUMN ditengah masyarakat, dan membantu perbaikan di lingkungan atau bangunan yang bermanfaat untuk kegiatan bersama.

Bantuan yang disalurkan merupakan salah satu Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) untuk wilayah kerja PTPN IX sekaligus sebagai salah satu wujud misi perusahaan. Yaitu mengembangkan sinergi dengan mitra usaha strategis dan masyarakat lingkungan usaha untuk mewujudkan kesejahteraan bersama.