Pengemudi Taksi Bluebird Nyatakan Siap untuk Divaksin Covid-19 Tahap II

Pengemudi Taksi Bluebird Nyatakan Siap untuk Divaksin Covid-19 Tahap II
Langkah Preventif Bluebird Hadapi Virus Corona (Sumber: Bluebird)

Para pengemudi taksi Bluebird ditargetkan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap kedua dari pemerintah. Bluebird pun menyambut baik inisiasi pemerintah ini dan mengaku siap divaksin.

"Kami di Bluebird Group tentunya selalu mendukung langkah pemerintah dalam mempercepat penanganan pandemi COVID-19," ungkap Adrianto Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk.

Pengemudi taksi termasuk golongan masyarakat dengan mobilitas tinggi sehingga mendapatkan prioritas vaksin tahap kedua.

"Kami percaya bahwa langkah vaksinasi kepada pengemudi Bluebird Group ini tidak hanya akan memberikan keamanan dan kenyamanan tambahan bagi sisi pengemudi saja, namun kepada masyarakat luas yang selama ini telah menjadikan layanan Bluebird sebagai layanan transportasi," lanjut Adrianto.


Adrianto menambahkan bahwa saat ini pihaknya telah memberikan pendataan awal terkait dengan jumlah dari pengemudi Bluebird Group kepada instansi pemerintah terkait. Selain itu, perusahaan juga telah menyampaikan data dari karyawan Bluebird Group, termasuk petugas lapangan (dispatcher) yang turut serta langsung dalam membantu memastikan kendaraan dan pengemudi Bluebird Group dalam keadaan siap beroperasi untuk melayani masyarakat.

Adrianto pun berharap bahwa nantinya pengemudi yang telah divaksin dapat terlibat langsung dalam kampanye vaksin. Dengan begitu, pengemudi dapat berperan sebagai ujung tombak sosialiasi vaksin Covid-19 dengan menceritakan pengalamanannya.

Baca juga: Bentuk Dukungan Bluebird Melawan Covid-19