Pemeriksaan GeNose C19 di Stasiun KAI Kini Bisa Dipesan Lewat Aplikasi KAI Access

Pemeriksaan GeNose C19 di Stasiun KAI Kini Bisa Dipesan Lewat Aplikasi KAI Access
Kereta Api Indonesia

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan fitur pemesanan pemeriksaan GeNose C19 pada aplikasi KAI Access. Penambahan fitur ini bertujuan untuk mempermudah pelanggan mengakses layanan tersebut. 

“Inovasi ini merupakan komitmen KAI untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam memenuhi salah satu syarat menggunakan KA Jarak Jauh di masa pandemi Covid-19,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Untuk dapat menggunakan fitur ini, pelanggan harus melakukan update aplikasi ke versi 4.4.5. Pada saat melakukan pembelian tiket Kereta Api Jarak Jauh, pelanggan dapat menambahkan layanan pemeriksaan GeNose C19 langsung pada aplikasi KAI Access. 

Biaya GeNose C19 sebesar Rp30.000 akan otomatis ditambahkan ke total pembayaran transaksi. Saat tiba di stasiun, pelanggan cukup scan barcode e-tiket dari aplikasi KAI Access ke petugas pendaftaran dan akan mendapatkan kantung untuk melakukan pemeriksaan GeNose C19.

"Setelah sampel dianalisa oleh petugas, hasil pemeriksaan GeNose C19 akan langsung masuk ke aplikasi KAI Access pelanggan," lanjut Joni.

Saat ini layanan pemesanan GeNose C19 melalui aplikasi KAI Access telah tersedia untuk pelanggan keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen. KAI secara bertahap akan terus menambah layanan ini untuk keberangkatan di stasiun-stasiun lainnya.

Baca juga: 17 Persen Pegawai KAI Telah Divaksin Covid-19