Pembiayaan FIF Naik 7,5% Menjadi Rp25,8 Triliun

Pembiayaan FIF Naik 7,5% Menjadi Rp25,8 Triliun

Di sisa dua bulan terakhir tahun 2017, PT Federal International Finance (FIF Group) mencatatkan pertumbuhan pembiayaan yang disalurkan senilai Rp25,8 triliun atau tumbuh sebesar 7,5% secara year on year (yoy).

Direktur Keuangan FIF Group Hendry Christian Wongso, yang dikutip dari Bisnis, Minggu (6/11/2017), mengatakan pertumbuhan pembiayaan hingga kuartal III-2017 didorong oleh peningkatan pangsa pasar (market share) FIF dalam penyaluran pembiayaan sepeda motor.

“Dari total pembiayaan yang disalurkan, sekitar 67% berasal dari segmen motor baru, 20% motor bekas, dan sekitar 13% sisanya merupakan pembiayaan segmen multiguna, jelasnya.

Sepanjang 2017, FIF Group menargetkan bisa mencapai target pertumbuhan pembiayaan sebesar 10% jika dibandingkan capaian pada 2016 yaitu Rp28,91 triliun.

“Untuk mencapai target, perusahaan akan melakukan penguatan pada tim pemasaran, menawarkan beragam program promosi, dan memperluas jaringan,” ujar Hendry.

Meskipun realisasi pertumbuhan hingga September 2017 baru mencapai 7,5%, Hendry menegaskan pihaknya tidak berencana untuk merevisi target pertumbuhan pembiayaan sepanjang tahun ini. “Supaya tetap semangat mengejar target, kami tidak akan melakukan revisi” katanya.

Sementara untuk laba, sampai penghujung tahun 2017, FIF Group menargetkan bisa mencetak laba sebesar Rp2 triliun. “Hingga periode ini laba FIF Group tercatat naik 14% jika dibandingkan dengan periode sama tahun kemarin. Kami optimis bisa mencapai target yang telah ditetapkan yaitu terus bekerja sama dengan dealer untuk memberikan program yang atraktif kepada customer,” ungkap Hendry dalam publikasinya, seperti dilansir dari Kontan, Senin (30/11/2017). (RiP)