Pelindo IV Bagi-Bagi 2.000 Sembako Murah untuk Warga Sekitar Pelabuhan

Pelindo IV Bagi-Bagi 2.000 Sembako Murah untuk Warga Sekitar Pelabuhan
Pelindo IV memberikan sembako murah kepada warga (Sumber: inaport4.co.id)

PT Pelindo IV (Persero) kembali menggelar Pasar Murah “Peduli rakyat” pada Ramadhan tahun 2019 ini. Acara ini berlangsung di Pelabuhan Rakyat Paotere Makassar. Dalam acara ini, Pelindo IV akan membagikan 2.000 paket sembako murah kepada masyarakat yang bermukim di sekitar Pelabuhan.

Farid Padang, Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV, mengatakan bahwa 2.000 paket sembako murah tersebut ditargetkan untuk masyarakat menengah ke bawah yang tinggal di sekitar Pelabuhan Paotere dan Pelabuhan Parepare, Makassar.

“Sebanyak 1.000 paket sembako kami siapkan untuk masyarakat menengah ke bawah yang tinggal di sekitar Pelabuhan Paotere dan 1.000 paket lagi kami bagikan untuk masyarakat di sekitar Pelabuhan Parepare,” kata Farid dalam rilis resmi perseroan (17/05).

Baca juga: Pelindo IV Layani Sandar Kapal Perdana di Kendari New Port

Seperti tahun-tahun sebelumnya, paket sembako yang disediakan Pelindo IV kali ini dijual dengan harga 50 ribu rupiah. Dengan harga tersebut, warga mendapatkan beragam bahan kebutuhan rumah tangga, yakni beras 2 kg, gula pasir 2 kg, tepung terigu 2 kg, minyak goreng 2 liter, mentega 3 pouch, susu kental manis 2 kaleng dan biskuit 1 kaleng yang dikemas dalam satu kantong.

Pasar Murah yang dibuka langsung oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Hambra Samal bersama jajaran direksi Pelindo VI ini merupakan bentuk dari kepedulian BUMN terhadap masyarakat, “BUMN untuk Negeri”.

“Semoga paket sembako yang kami jual murah ini, dapat meringankan beban masyarakat menengah ke bawah terutama di bulan Ramadan tahun ini,” ungkap Farid.

Baca juga: Pelindo III Tambah Kuota Mudik Gratis Hingga 30.000 Tiket