Pegadaian Sabet 4 Penghargaan di IBA 2019

Pegadaian Sabet 4 Penghargaan di IBA 2019
Pegadaian Sabet 4 Penghargaan di IBA 2019/Sumber: Pegadaian

PT Pegadaian (Persero) memperoleh empat penghargaan untuk kategori The Best Innovation & Business Transformation in Financial Industry 2019, The Best Vision & Mission in Financial Industry 2019, The Best CEO in Financial Industry 2019 dan The Best Growth Strategy in Financial Industry 2019 dalam ajang Indonesia BusinessNews Awards 2019 (IBA 2019).

Penghargaan ini diterima oleh Direktur Teknologi Informasi dan Digital PT Pegadaian, Teguh Wahyono dan diberikan oleh Menteri Riset, Teknologi & Pendidikan Tinggi, Bambang Brodjonegoro dan CEO Media Madani Utama Irnanda Laksanawan, kemarin, di Gedung BPPT II, Jakarta.

 "Penghargaan yang diraih merupakan suatu bentuk apresiasi terhadap kinerja perseroan selama ini. Sehingga menjadi pemicu agar Pegadaian terus melakukan inovasi-inovasi baru," ungkap Teguh dalam keterangan resmi, Kamis 7 November 2019.

Teguh menjelaskan ada dua inovasi yang dijalankan oleh Pegadaian, yaitu digitalisasi produk dan channel layanan. Inovasi produk yang dijalankan merupakan sistem layanan Pegadaian kepada nasabah, yaitu Gadai Tabungan Emas, Gadai on Demand, Gadai Efek (Saham & Obligasi), G-Cash, Gold Card, Digital Lending, Arrum Umroh, dan Rahn Tasjily Tanah.  Dari sisi channel, Pegadaian membuka saluran distribusi dengan sistem keagenan.

Tak hanya itu, penghargaan yang diraih oleh Pegadaian ini juga tidak lepas dari kinerja keuangan perseroan pada tahun 2018 lalu serta kolaborasi yang terus dilakukan oleh Pegadaian guna terus menjadikan Pegadaian sebagai salah satu BUMN yang dipercaya oleh masyarakat.

“Kedua inovasi ini terus dilakukan oleh perusahaan, sehingga menjadikan Pegadaian sebagai perusahaan yang menarik untuk nasabah maupun partner bisnis perusahaan," ujarnya.

Penghargaan Indonesia BusinessNews Awards 2019 ini merupakan apresiasi terhadap keberhasilan Pegadaian sebagai BUMN dalam melakukan Business Transformation for Excellence Perfomance, dari mulai membenahi Sumber Daya Manusia (SDM), produk, layanan, proses bisnis dan budaya kerja.

Baca juga: Pegadaian dan 25 Perusahaan Tingkatkan Kerja Sama Pemasaran di Sumatera Selatan