Pegadaian Kolaborasi dengan 42 Perusahaan di Riau

Pegadaian Kolaborasi dengan 42 Perusahaan di Riau
Pegadaian Kolaborasi dengan 42 Perusahaan di Riau/Sumber: Pegadaian

PT Pegadaian (Persero) berkolaborasi dengan 17 perusahaan dan 25 instansi terkait kerja sama untuk pemasaran dan pemanfaatan produk perseroan di Pekanbaru, Riau, Rabu 18 Desember 2019.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan perjanjian kerja sama tersebut merupakan bentuk nyata perseroan dalam melakukan sinergi bisnis perusahaan. Selain itu, kerja sama ini tidak hanya satu arah saja tetapi juga dapat memberikan keuntungan bagi semua pihak.

“Betapa pentingnya sebuah sinergi. Sinergi manfaatnya luar biasa sekali, sangat bagus untuk kita lakukan. Contohnya kami PT Pegadaian, dulu sebelum melakukan sinergi, pertumbuhan rata-rata bisnis kami hanya 10-an%, setelah kami melakukan banyak sinergi dengan banyak institusi, tahun ini Alhamdullilah pertumbuhan bisnis pegadaian sudah mencapai 20% dalam satu tahun. Tentunya yang beruntung tidak hanya Pegadaian, termasuk mitra-mitra mengalami hal yang sama yaitu mendapatkan suatu keuntungan yang luar biasa. Harapan saya tidak hanya satu arah Pegadaian dengan para mitra tetapi dengan acara kumpul-kumpul begini, para mitra yang belum kenal satu yang lain bisa menjalin kerja sama bisnis.” kata Kuswiyoto dalam keterangan resmi, Jumat 20 Desember 2019.  

Selain itu, Wakil Gubernur Riau, Edi Nasution menyambut baik penandatanganan kerja sama antara Pegadaian dengan berbagai instansi baik BUMN atau Swasta, termasuk perguruan tinggi.

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi Riau menyambut baik atas ditandatanganinya Nota Kesepahaman dan Kerja sama antara PT Pegadaian (Persero) bersama instansi, Swasta, termasuk perguruan tinggi, Sehingga masing-masing perusahaan dapat saling memanfaatkan kapasitas dan kapabilitas dalam melaksanakan, mengembangkan dan meningkatkan bisnis di masing-masing perusahaannya," ujarnya.

Hingga saat ini, PT Pegadaian telah menjalin kerja sama di bidang pemasaran dan pemanfaatan produk, khususnya produk unggulan Pegadaian. Adapun kerja sama ini sudah dilakukan dengan 257 perusahaan yang terdiri dari BUMN, BUMD, Swasta, Asosiasi, dan berbagai instansi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sebagai informasi, adapun perusahaan dan instansi yang menjalin kerja sama dengan Pegadaian yaitu PT Perkebunan Nusantara V, Universitas Islam Riau, UNRI (Universitas Riau), Bank Riau Kepri, UIN Sultan Syarif Kasim Riau, PT Inti Indosawit Subur (Asian Agri), PT Indah Kiat Pulp & Paper, PT Tri Bakti Sarimas Group, Telkomsel, RS Syafira, RS Aulia, Batalyon Arhanud, Kamar Dagang Industri (Kadin), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), SMK Multi Mekanik Masmur Pekanbaru, Forum Riau Cerdas, PT Trans Rekreasindo (Trans Studio Mini ) Pekanbaru, Tribun Pekanbaru, VIVO, UMRI, Kejaksaan Tinggi Riau, STMIK Hangtuah SMK PGRI, STIKes Hangtuah, PPJI, Pekanbaru Heritage Walk Founder, Graha Riau Gemilang, LIBURUN, PT Kimia Farma, UNISI, LP3I, PMI Kota Pekanbaru, Ikatan Praktisi Sumber Daya Manusia, Bolog Batam, Politeknik Negeri Batam (POLIBA), SMK 2 Padang, Yamaha Alfa Scorpii, STT Dumai , BPJS Ketenagakerjaan Dumai, STIA Lancang Kuning, Riau Andalan Pulp & Paper, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia.

Baca juga: Pegadaian- Bank NTB Syariah Jalin Kerja Sama Strategis