Pegadaian dan MNC Sekuritas Edukasi Milenial Dalam Investasi Emas dan Saham

Pegadaian dan MNC Sekuritas Edukasi Milenial Dalam Investasi Emas dan Saham
Pegadaian dan MNC Sekuritas Edukasi Milenial Dalam Investasi Emas dan Saham/Sumber: Pegadaian

Dalam rangka mengedukasi anak muda terkait investasi emas dan saham, PT Pegadaian (Persero) bersama dengan PT MNC Sekuritas menyelenggarakan seminar pengelolaan keuangan bertajuk Unexpected Benefits for Your Future: Invest Today, Save Everyday yang digelar di Institut Pertanian Bogor, belum lama ini.

Para pembicara seperti Vice President PT Pegadaian (Persero) Area Bogor Ade Yayat, Head of Investment Gallery PT MNC Sekuritas Andri Muharizal Putra, Head of Unit Gadai Efek Deni Hamzah, dan Assistant Vice President Komunikasi Literasi dan Inklusi PT Pegadaian (Persero) Khoiriyah Dwi Putranti, turut berbagi inspirasi.

"Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, generasi milenial khususnya para mahasiswa termotivasi untuk melakukan investasi sejak dini sehingga mampu mengelola keuangan dengan baik dan bijak," jelas Khoiriyah dalam keterangan resmi, Selasa 25 Februari 2020.

Menyikapi hal ini, Head of Investment Gallery MNC Sekuritas Andri Muharizal Putra mengungkapkan, perseroan berupaya mengikuti gaya kekinian dalam berinvestasi, salah satunya adalah melalui pemanfaatan platform digital.

"Sebelum terjun langsung di pasar modal, generasi milenial dapat menggunakan MNC Virtual Trade untuk belajar bertransaksi saham dengan dana virtual dalam real trading environment. Kami berharap MNC Virtual Trade dapat menjadi pintu gerbang investasi saham secara real di Pasar Modal Indonesia," jelas Andri.

Apresiasi positif juga datang dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB Prof.Dr.Ir. R. Nunung Nuryartono M.Si. Menurutnya, kegiatan edukasi seperti ini penting untuk dilakukan agar generasi milenial terutama mahasiswa memiliki pengetahuan yang cukup tentang iklim investasi di Indonesia.

“Generasi muda khususnya mahasiswa perlu mendapatkan pengetahuan seputar industri keuangan terutama yang berkaitan dengan investasi. Sehingga pengetahuan teoritis yang didapatkan di kelas juga mampu diaplikasikan di kehidupan sehari-hari terutama saat memasuki dunia kerja,” terangnya.

Baca juga: Laba Naik Hingga Tembus Rp3,1 T, Kuswiyoto Beberkan Strategi Bisnis Pegadaian