Peduli Kesehatan Pengguna KA, KAI Resmikan Klinik Mediska Padang

Peduli Kesehatan Pengguna KA, KAI Resmikan Klinik Mediska Padang
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro meresmikan Klinik Mediska Padang, Sumatera Barat/Sumber: KAI

Tepat di HUT Kemerdekaan RI ke-74, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro meresmikan Klinik Mediska Padang, Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, seperti yang dilansir dalam keterangan resmi perusahaan baru-baru ini, Edi Sukmoro berharap kehadiran klinik ini bisa bermanfaat untuk karyawan KAI dan masyarakat sekitar.

Ia juga mengaku bangga dengan kemajuan infrastruktur yang ada di KAI Divre II Sumatera Barat, salah satunya Klinik Mediska tersebut.

Baca juga: KAI Kembangkan Kreativitas Tunas Bangsa Lewat Lomba Marching Band

Menurut Edi Sukmoro, kehadiran Klinik Mediska ini merupakan wujud nyata kepedulian KAI untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna KA dan masyarakat sekitar jalur kereta api. Sebagai lembaga pelayanan publik sudah seharusnya memerhatikan sepenuhnya kondisi para penumpang.

Dalam kesempatan yang sama, VP Divre II, Fredi Firmansyah menyampaikan bahwa merasa bangga sebagai pegawai Divre II, karena dapat meresmikan Klinik Mediska Padang. Klinik mediska ini, lanjut VP Divre II adalah bukti nyata KAI untuk memberikan pelayanan selain dari segi transportasi.

Fredi Firmansyah juga menjelaskan bahwa di klinik tersebut memiliki pelayanan kesehatan di antaranya Poli Umum, Poli Gigi, yang juga mempunyai masing-masing dokter di dalamnya serta Unit Gawat Darurat (UGD).

"Klinik ini juga beroperasi selama 24 jam melayani masyarakat sekitar," ujarnya.

Klinik Mediska juga melayani Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Perusahaan (JPKP) untuk para pekerja KAI dan melayani peserta BPJS. Jika perlu Klinik Mediska yang sudah ada dan jajarannya mampu maka akan dibuat semakin besar sesuai kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Bolehkah Bawa Sepeda Saat Naik Kereta? Ini Aturan dari KAI