Pariwisata Terimbas Corona, Garuda Indonesia Group Beri Diskon Hingga 50% ke 10 Destinasi Domestik

Pariwisata Terimbas Corona, Garuda Indonesia Group Beri Diskon Hingga 50% ke 10 Destinasi Domestik
Ilustrasi Garuda Indonesia (Sumber: dok. Garuda Indonesia)

Garuda Indonesia Group merespons keputusan pemerintah untuk memberikan insentif kepada maskapai dalam rangka menggenjot sektor pariwisata yang lesu akibat Virus Corona. Perusahaan penerbangan plat merah tersebut akan memberikan potongan harga tiket hingga 50% melalui Garuda Indonesia maupun anak perusahaannya Citilink.

Potongan harga diberlakukan selama 3 bulan terhitung sejak 1 Maret 2020 hingga 1 Mei 2020. Harga tiket yang didiskon adalah tiket penerbangan ke 10 destinasi domestik yakni Batam, Denpasar, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Toba (Silangit), Tanjung Pandan dan Tanjung Pinang.

Pemberian insentif oleh pemerintah tersebut mendapat sambutan positif dari Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra. Ia pun mengungkapkan bahwa manajemen Garuda Indonesia Group akan mendukung upaya pemerintah tersebut.

“Dukungan Garuda Indonesia Group terhadap program pariwisata di 10 Destinasi wisata yang ditetapkan Pemerintah ini juga disertai dengan komitmen untuk berperan aktif mempromosikan program terkait melalui channel yang dimiliki Garuda Indonesia Group,” terang Irfan.

Pemerintah menetapkan besaran insentif untuk maskapai adalah dengan potongan harga tiket hingga 50%. Menanggapi keputusan tersebut, Garuda Indonesia Group memutuskan untuk memberikan diskon kepada 25% dari total jumlah penumpang ke 10 destinasi tersebut. Untuk itu, terdapat sekitar 65.000 kursi per bulan yang dialokasikan untuk diberikan potongan harga.

Untuk dapat menikmati promo tersebut, calon penumpang dapat membeli tiket melalui situs resmi reservasi online Garuda Indonesia dan Citilink di www.garuda-indonesia.com dan www.citilink.co.id. Selain itu, tiket juga dapat dibeli melalui call center baik Garuda maupun Citilink. Pembelian pun dapat dilakukan melalui channel jual beli tiket online yang sudah bermitra dengan maskapai.

Baca juga: Cegah Virus Corona, Garuda Indonesia Lakukan Disinseksi Kabin Armada