Pangkas Harga 50%, Tiket Citilink Ludes Terjual dalam 2 Jam

Pangkas Harga 50%, Tiket Citilink Ludes Terjual dalam 2 Jam
Pesawat Citilink/Sumber: Citilink Indonesia

Dalam rangka mengimplementasikan kebijakan yang dikeluarkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Citilink Indonesia mulai melakukan penyesuaian harga tiket pesawat LCC sebesar 50% dari Tarif Batas Atas (TBA) mulai Kamis 11 Juli 2019. Sementara tiket yang dijual dikabarkan ludes dalam waktu hanya 2 jam.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan bahwa Citilink Indonesia memastikan implementasi kebijakan tersebut berjalan dengan lancar.

“Penyesuaian harga tiket ini sejalan dengan komitmen Citilink Indonesia dalam menyediakan penerbangan dengan harga terjangkau bagi masyarakat," jelas Julianra Nurtjahjo dalam keterangan resmi perusahaan, Kamis (11/7).

Baca juga: Citilink Pindahkan Rute Penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Kertajati

Menurut Juliandra Nurtjahjo, penurunan harga tiket pesawat sebesar 50% dari TBA diberlakukan untuk rute-rute tertentu dengan jadwal penerbangan setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu pukul 10.00 – 14.00 waktu setempat.

“Citilink Indonesia akan mengalokasikan 3.348 kursi dengan 62 penerbangan yang akan mengalami penyesuaian harga ini setiap harinya,” ujarnya.

Juliandra menambahkan, sejalan dengan kebijakan pemerintah, pihaknya akan terus melakukan review atas harga tiket pesawat dan berkolaborasi dengan stakeholders terkait untuk bersama-sama mencari solusi terbaik dalam rangka penyediaan penerbangan yang terjangkau bagi masyarakat.

“Walaupun ada penyesuaian harga tiket, kami tetap berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik sebagai premium LCC kepada seluruh pelanggan," tuturnya.

Adapun rute-rute yang mengalami penyesuaian harga tiket diantaranya adalah rute Jakarta – Medan pp, Jakarta – Yogyakarta pp, Makassar – Surabaya pp, Jakarta – Denpasar pp, Balikpapan – Denpasar pp, Surabaya – Banjarmasin pp, Jakarta – Solo pp, Jakarta – Malang pp, Batam – Pekanbaru pp, Jakarta – Pangkal Pinang pp, Jakarta – Bengkulu, Kertajati – Pekanbaru, Medan – Yogyakarta dan berbagai rute lainnya.

Ludes dalam 2 jam

Sementara itu VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia Resty Kusandarina di tempat terpisah mengatakan tiket penerbangan Citilink Indonesia dalam dua jam sudah terjual habis setelah dilakukan penurunan sebesar 50%. “Jam dua dini hari habis,” katanya.

Resty mengatakan pihaknya mulai membuka penjualan tiket murah pada Kamis, 11 Juli 2019 dini hari, namun pada pk.02.00 sudah ludes. Jadi, kata dia, apabila calon pembeli menemukan harga tiket normal, hal itu dikarenakan tiket murah yang ditawarkan sudah tidak tersedia lagi. “Dua jam langsung ludes. Jam tiga harga sudah naik karena antusiasme yang tinggi itu, jadi langsung habis," tambahnya.

Baca juga: Tingkatkan Pelayanan Penumpangnya, Citilink Perkenalkan "Dining Experience"