OVO - Prudential Hadirkan Asuransi Jiwa Syariah PRUTect Care - Hospital Cash

OVO - Prudential Hadirkan Asuransi Jiwa Syariah PRUTect Care - Hospital Cash
Peluncuran Auransi Prutect Care - Hospital Cash (Sumber: dok. OVO)

OVO berkolaborasi dengan Prudential Indonesia meluncurkan produk asurasi jiwa syariah berbasis digital PRUTect Care – Hospital Cash. Asuransi tersebut tersedia di aplikasi OVO yang disediakan Prudential Indonesia melalui pialang berlisensi Salvus Inti.

Adapun manfaat yang diperoleh dari asuransi ini cukup beragam. Yang pertama adalah manfaat dasar Meninggal Dunia dan yang kedua adalah Manfaat Pilihan. Beberapa manfaat pilihan tersebut di antaranya, santunan cacat total tetap akibat kecelakaan, santunan meninggal dunia akibat penyakit menular dan manfaat lainnya. 

PRUTect Care - Hospital Cash juga menawarkan 2 pilihan masa kepesertaan, yaitu per bulan dan per tahun. Kontribusi yang harus dibayarkan pun relatif terjangkau mulai dari 5.000 rupiah per bulan.

Dengan memanfaatkan teknologi digital, PRUTect Care – Hospital Cash dapat diakses dan diperoleh melalui aplikasi OVO dengan menggunakan OVO Cash. Selanjutnya, proses klaim dapat dilakukan secara daring melalui Pulse by Prudential, aplikasi kesehatan dan kebugaran dari Prudential Indonesia yang didukung Kecerdasan Buatan.

Jason Thompson, CEO OVO menyampaikan bahwa potensi keuangan syariah di Indonesia sangat besar. Menurut The State of Global Islamic Economy (SGIE) Report 2020/2021, Indonesia berada di peringkat 4 perekonomian Syariah terbesar di dunia. 

Hal ini pula yang mendorong OVO dan Prudential Indonesia mengembangkan asuransi digital Syariah yang terjangkau bagi masyarakat. Peluncuran produk ini pun secara momentum dinilai cukup tepat di tengah situasi pandemi saat ini.

“Peluncuran produk ini oleh OVO dan Prudential Indonesia sangat tepat waktunya  terutama karena pandemi COVID-19 sehingga mampu memberikan perlindungan kepada diri sendiri dan keluarga terhadap virus dan faktor-faktor tidak terduga yang dapat menyebabkan rawat inap, cacat tetap atau kematian,” jelas Jason dalam keterangan resmi perusahaan, 29 April 2021.

Sementara itu, Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia berharap agar kerja sama dengan OVO ini mampu meningkatkan penetrasi asuransi terhadap masyarakat. Terlebih OVO saat ini memiliki jaringan pengguna yang sangat luas. 

“Kemitraan dengan OVO merupakan langkah strategis kami untuk menjadikan layanan kesehatan dan keuangan menjadi terjangkau dan dapat diakses oleh semua orang Indonesia," ungkap Jens.

Baca juga: OVO Hadirkan Fitur Bayar SPP Lewat Aplikasi