Naik MRT Jakarta Dapat Bonus Periksa Gigi Gratis, Mau?

Naik MRT Jakarta Dapat Bonus Periksa Gigi Gratis, Mau?
Gerai Klinikoo di Stasiun ASEAN (Sumber: jakartamrt.co.id)

PT MRT Jakarta bekerja sama dengan Klinikoo Dental Care menghadirkan gerai pemeriksaan gigi gratis. Saat ini, gerai tersebut dapat ditemui di Stasiun ASEAN hingga tanggal 29 September 2019. Selanjutnya, gerai akan berpindah ke Stasiun Blok M dari tanggal 30 September hingga 6 Oktober 2019. Lokasi selanjutnya adalah Stasiun Fatmawati. Di lokasi tersebut, gerai akan hadir dari tanggal 7 – 13 Oktober 2019.

Penyelenggaraan pemeriksaan gigi gratis ini tidak lepas dari dukungan Dinas Kesehatan provinsi DKI Jakarta dan Kelurahan Senayan. “Buat kami ini sebuah kebanggaan bisa kerja sama dan didukung oleh kelurahan dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, “ujar Muhammad Effendi, Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta dalam sambutannya saat acara peluncuran gerai (24/09)

Ke depannya, ia ingin agar inisiatif serupa tidak hanya datang dari institusi kesehatan tetapi juga bidang lain seperti literasi dan pendidikan. “Kami ingin nantinya tidak hanya di stasiun ini saja dan bukan tentang kesehatan gigi saja melainkan juga ada isu lain seperti pendidikan literasi,” ungkapnya.

Baca juga: MRT Jakarta Gandeng Kemendikbud Majukan Kebudayaan Indonesia

Ia juga mengajak berbagai pihak untuk berkolaborasi #UbahJakarta, semangat yang selalu dijiwai MRT Jakarta. MRT sendiri telah berupaya melahirkan perubahan budaya gaya mobilitas warga seperti antre, disiplin, dan menjaga kebersihan.

Sementara itu, Tina Talisa, pendiri Klinikoo Dental Care mengungkapkan bahwa pelayanan pemeriksaan gigi gratis ini merupakan respons dari rendahnya kesadaran masyarakat akan kesehatan gigi dan mulut. Menurutnya, baik orang dewasa maupun anak-anak harus menunggu sakit dulu baru pergi ke dokter gigi.

Tina pun melihat MRT Jakarta sebagai partner strategis untuk mengampanyekan pentingnya periksa gigi. Pasalnya, jumlah penumpang MRT Jakarta saat ini sudah mencapai lebih dari 90 ribu orang per hari.

“Kami ingin dan yakin bisa melayani setidaknya 200 orang penumpang MRT Jakarta per hari untuk periksa kesehatan giginya,” tutur Tina.

Kerja sama antara MRT Jakarta dan Klinikoo Dental Care juga mendapat apresiasi yang sangat positif dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Widyastuti, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menyampaikan rasa terima kasihnya saat menghadiri peluncuran gerai Klinikoo di Stasiun MRT Jakarta.

“Kami mengapresiasi inisiatif ini karena akan menyehatkan warga DKI Jakarta. Kami sadar kebiasan menjaga kesehatan belum terbentuk, begitu pula upaya promosi belum sepenuhnya dijalankan dengan baik,” tandasnya.

Baca juga: PT MRT Jakarta Raih Penghargaan “Special Recognition for Public Facility”