Naik LRT Jakarta Kini Bisa Pakai LinkAja, Tersedia Beragam Promo!

Naik LRT Jakarta Kini Bisa Pakai LinkAja, Tersedia Beragam Promo!
LinkAja untuk membayar tiket LRT Jakarta (Sumber: dok. LRT Jakarta)

Pembayaran tiket perjalanan LRT Jakarta kini dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi LinkAja. Inovasi ini dilakukan untuk meningkatkan layanan pelanggan yang semakin banyak melakukan pembayaran secara non-tunai.

“Tidak hanya melayani pembelian tiket menggunakan uang elektronik berbasis kartu, kami juga mengembangkan inovasi pembelian tiket berbasis server melalui kerja sama dengan LinkAja,” ungkap Wijanarko, Direktur Utama PT LRT Jakarta dalam keterangan resmi perusahaan, 3 Agustus 2020.

Sementara itu, Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja berharap kemitraan ini menjadi solusi pembayaran yang efektif. Dengan begitu, akses masyarakat akan pembayaran non-tunai semakin luas sebagaimana misi dari LinkAja.

“Kami harap semakin banyak masyarakat yang dapat teredukasi mengenai pentingnya penggunaan transaksi digital dalam kegiatan sehari-hari, termasuk saat melakukan perjalanan,” terang Haryati.

LinkAja dapat dipakai untuk pembayaran tiket di semua stasiun, yakni Stasiun Pegangsaan Dua, Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equestrian, dan Stasiun Velodrome.

Pelanggan hanya perlu melakukan scan kode tiket yang muncul ketika menggerakkan ponsel (dalam kondisi aplikasi LinkAja terbuka) di stasiun keberangkatan. Selanjutnya, saat di stasiun kedatangan pelanggan perlu melakukan hal yang sama.

Tarif yang berlaku untuk sekali perjalanan LRT Jakarta adalah sebesar 5.000 rupiah dan akan dipotong pada saat masuk gate sebesar 8.500 rupiah. Sisa saldo sebesar 3.500 rupiah akan dikembalikan pada saat tap-out di gate keluar. Namun, bagi pelanggan yang melanjutkan perjalanan dengan BRT Transjakarta pada gate integrasi di stasiun Pemuda – Velodrome, sisa saldo tidak akan dikembalikan.

LRT Jakarta pun memberikan promo bagi masyarakat untuk menyemarakkan program Festival Merdeka. Pembayaran dengan LinkAja akan mendapatkan cashback 17% maksimal 2.000 rupiah. Promo ini berlaku dari tanggal 1-16 Agustus 2020.

Selanjutnya, khusus di tanggal 17 Agustus 2020, cashback yang diberikan sebesar 75% dengan nominal maksimal 4.000 rupiah. Kemudian di tanggal 18-31 Agustus 2020, promo yang diberikan sebesar 20% maksimal 2.000 rupiah.

Baca juga: LRT Jakarta Terapkan Sterilisasi Trainset dengan Sinar UV