Nadiem Makarim Bakal Gabung di Kabinet Kerja Jilid II, Siapa yang Pimpin Gojek Setelahnya?

Nadiem Makarim Bakal Gabung di Kabinet Kerja Jilid II, Siapa yang Pimpin Gojek Setelahnya?
Ilustrasi Gojek (Sumber: go-jek.com)

Setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan 2019 – 2024 pada Minggu (20/10) lalu, Joko Widodo berjanji akan mengumumkan susunan kabinetnya di hari Senin (21/10). Pagi ini, beberapa tokoh hadir di istana negara, kehadiran mereka dikaitkan dengan penugasan dalam kabinet.

Dari beberapa tokoh yang hadir, Nadiem Makarim, CEO Gojek, adalah salah satu di antara mereka. Di beberapa media, Nadiem menyatakan kesiapannya untuk membantu presiden dan bergabung dengan kabinet baru.

Pagi ini, Gojek Indonesia memberikan statement resmi terkait kabar terbaru mengenai founder super-apps tersebut.

“Kami sangat bangga karena founder Gojek akan turut membawa Indonesia maju ke panggung dunia,” tulis Nila Marita, Chief Corporate Affairs Gojek dalam rilis resmi perusahaan (21/10).

Nadiem pun mengungkapkan bahwa ia sudah melepaskan jabatannya sebagai CEO di Gojek. Lalu, siapakah yang akan memimpin Gojek setelah Nadiem keluar?

“Ke depan, Gojek akan menghadirkan pemimpin baru. Andre Soelistyo, Presiden Gojek Grup dan Kevin Aluwi, co-founder Gojek akan berbagi tanggung jawab untuk menjalankan perusahaan sebagai co-CEO,” terang Nila.

Gojek sendiri mengaku belum bisa berkomentar lebih lanjut karena memang belum ada pengumuman resmi dari presiden. Startup berstatus unicorn tersebut ingin menghormati proses penyusunan kabinet yang tengah berlangsung.

Baca juga: Gojek Luncurkan GoRide Instan Tak Jauh dari Stasiun MRT Lebak Bulus Grab