Mulai 23 Maret 2020 LRT Jakarta Beroperasi pukul 06.00 Hingga 20.00

Mulai 23 Maret 2020 LRT Jakarta Beroperasi pukul 06.00 Hingga 20.00
LRT Jakarta menyediakan fasilitas cuci tangan yang dapat digunakan juga oleh warga yang melintas di area tersebut.

Menindaklanjuti instruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui Seruan Gubernur Nomor 6 tahun 2020 terkait Penghentian Sementara Kegiatan Perkantoran dalam rangka menghambat penyebaran wabah virus Corona (COVID-19), maka PT LRT Jakarta akan membatasi waktu layanan operasional. 

Sebelumnya LRT Jakarta beroperasi dari pukul 05.30 WIB hingga 23.00 WIB berubah menjadi pukul 06.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB dengan headway normal 10 menit, efektif per 23 Maret 2020 hingga 5 April 2020. 

Kebijakan ini dibuat untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi potensi penyebaran virus Corona dengan mendorong masyarakat untuk bersama-sama melawan COVID-19 dengan bekerja di rumah, belajar di rumah dan beribadah di rumah serta menghindari area publik. 

Pencegahan penyebaran COVID-19 di area LRT Jakarta tetap menekankan pada social distancing atau menjaga jarak aman antar-penumpang pada saat antre, di dalam lift serta di dalam kereta. 

LRT Jakarta juga meggencarkan upaya perlindungan diri dengan selalu mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer. Selain menjaga ketersediaan hand sanitizer dan masker bagi yang membutuhkan, kini LRT Jakarta sudah menyiapkan tempat cuci tangan yang bekerja sama dengan PAM Jaya untuk penumpang yang akan masuk dan keluar dari stasiun. 

Fasilitas ini pun bisa dimanfaatkan bagi warga yang melintasi area stasiun untuk menjaga kebersihan diri dengan memperbanyak cuci tangan dengan sabun. 

“Kami mengajak masyarakat untuk menjaga social distancing, menghindari keluar rumah apabila tidak mendesak, serta menjaga kebersihan diri dalam upaya preventif penyebaran COVID-19 yang masif dan bersama-sama mendoakan semoga para pejuang medis kita diberikan kekuatan dan ujian wabah ini lekas berlalu” ujar Arnold Kindangen, General Manager Corporate Secretary PT LRT Jakarta.

Baca juga: Upaya LRT Jakarta Tangkal Virus Corona