MRT Jakarta Bersihkan Area Terdampak Banjir

MRT Jakarta Bersihkan Area Terdampak Banjir
MRT Jakarta Bersihkan Area Terdampak Banjir/Sumber: MRT Jakarta

Pasca banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jabodetabek pada awal Januari 2020 ini, PT MRT Jakarta (Perseroda) ikut serta dalam program #KerjaBaktiJakarta yang diusung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kerja bakti bersama ini dilakukan serentak di kelurahan wilayah DKI Jakarta yang terdampak banjir, Minggu 5 Januari 2020.

Direksi PT MRT Jakarta (Perseroda) pun turun langsung membersihkan area perumahan yang masih menyisakan lumpur dan sampah bersama-sama dengan pihak RT, RW, kelurahan, kecamatan, dan institusi pemadam kebakaran, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhubungan.

“Manajemen PT MRT Jakarta (Perseroda) menyambut ajakan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan untuk #KerjaBaktiJakarta meringankan beban warga yang terdampak banjir di Pondok Labu, Jakarta Selatan,” ujar Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Kamaluddin dalam keterangan resmi.

Dalam kerja bakti bersama warga ini, terlihat Direktur Utama William Sabandar, Direktur Konstruksi Silvia Halim, dan Direktur Pengembangan Bisnis Ghamal Peris, dan sejumlah kepala dan staf dari beberapa divisi.

Sementara itu, Direktur Operasi dan Pemeliharaan Muhammad Effendi bergabung dengan tim di wilayah Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, bersama dengan Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara.

“Partisipasi ini adalah sebagai bentuk dukungan terhadap warga beberapa kelurahan di DKI Jakarta yang terkena dampak banjir, PT MRT Jakarta (Perseroda) turut berpartisipasi dalam pemulihan wilayah Kelurahan yang terkena dampak banjir melalui aktivitas kerja bakti dan bantuan logistik,” ungkap Kamal.

Terkait operasional MRT Jakarta selama banjir melanda Jakarta, tidak ada dampak yang mengganggu operasional. Seluruh stasiun dan kereta beroperasi normal melayani masyarakat sesuai jadwal.

Baca juga: Fasilitasi Warga Rayakan Pergantian Tahun, MRT Beroperasi Hingga Dini Hari