MRT Jakarta Ajak Masyarakat Jadi Pengguna Transportasi Publik

MRT Jakarta Ajak Masyarakat Jadi Pengguna Transportasi Publik
MRT Jakarta Ajak Masyarakat Jadi Pengguna Transportasi Publik/Sumber: MRT Jakarta

Sebagai bagian dari upaya untuk menarik lebih banyak masyarakat menjadi pengguna transportasi publik kereta cepat, PT MRT Jakarta mengajak sejumlah warga Kelurahan Cipete Selatan untuk naik ratangga dan mendapatkan layanan pemeriksaan gigi gratis kerja sama dengan Klinikoo Dental Care di Stasiun Fatmawati yang dikemas dalam acara Jalan Bareng MRT Jakarta.  

Acara tersebut dihadiri oleh Lurah Kelurahan Cipete Selatan, Euis Sadaah, Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta, Muhammad Effendi, dan Kepala Divisi Customer Engagement PT MRT Jakarta, Mungki Indriati, Rabu 9 Oktober 2019.

 “Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak ibu sekalian. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kami bisa mendapatkan masukan, saran, bahkan kritikan terkait MRT Jakarta. Tadi kami sempat ngobrol sama Ibu Lurah bagaimana secara bersama-sama dengan warga kita menjaga kebersihan wilayah kita, bahkan bagaimana kita mungkin ada program bareng menjaga keamanan sekitar stasiun,” ucap Effendi dalam keterangan resmi perusahaan.

Effendi menambahkan, pihaknya sadar sebagai tamu di wilayah masyarakat sekalian sehingga perlu terus memperkenalkan diri ke warga setempat.

“Sekali lagi, kami mohon masukannya terkait apa yang bisa kami lakukan agar semakin banyak warga masyarakat yang menggunakan transportasi publik dalam kesehariannya,” lanjut ia.

Lurah Kelurahaan Cipete Selatan, Euis Saadah, pun menyampaikan apresiasinya atas undangan siang ini.

“Kali ini, kami ada sekitar 32 orang warga yang terdiri dari perwakilan PKK, Kader Jumantik, Kader Dasa Wisma, Kader Kesehatan. Di kelurahan kami ada tujuh RW dan 75 RT. Kami juga mengucapkan terima kasih karena di Cipete Raya sekarang sudah ada jalur sepeda dan MRT Jakarta yang aktif mengajak kami dalam berbagai acara,” tuturnya.

Lebih lanjut, Mungki Indriati memaparkan sejumlah program kerja sama dengan berbagai sektor guna peningkatan jumlah pengguna layanan MRT Jakarta, seperti program potongan harga dengan beragam kedai makanan dan minuman serta pusat perbelanjaan hingga berbagai program wisata edukasi dan lainnya.

Baca juga: MRT Jakarta Siapkan Sistem Pindai QR Code untuk Penumpang