Minat Kerja di BUMN, Pelni Buka Lowongan Videografer dan Desainer Grafis

Minat Kerja di BUMN, Pelni Buka Lowongan Videografer dan Desainer Grafis
Ilustrasi Pelni (Sumber: dok. Pelni)

PT Pelni (Persero), BUMN yang bergerak di bidang transportasi kapal laut, saat ini tengah membuka lowongan karir untuk posisi Videografer dan Desainer Grafis. Kandidat yang dibutuhkan adalah mereka yang masih berusia maksimal 27 tahun dan belum menikah. Khusus videografer, kandidat yang diutamakan adalah laki-laki.

Kandidat yang ingin mendaftar pada posisi videografer, harus memenuhi beberapa kriteria antara lain merupakan lulusan Diploma 3 (D3) dari PTN atau PTS dengan IPK minimal 3,0 dari semua jurusan. Perseroan juga menginginkan kandidat yang sudah memiliki pengalaman kerja sekurang-kurangnya satu tahun di bidang videografi, diutamakan dari industri media.

Kandidat pun wajib memiliki kemampuan editing tingkat advance. Keterampilan mengoperasikan drone menjadi nilai tambah bagi kandidat.

Sementara itu, untuk posisi desainer grafis, kandidat yang dibutuhkan adalah lulusan dari semua jurusan D3 dari PTN maupun PTS. Mereka wajib menguasai software desain seperti Adobe Ilustrator, Adobe Photoshop dan Corel Draw, serta berpengalaman kerja minimal satu tahun di bidang yang sama. 

Selanjutnya, calon pelamar juga harus bisa menggunakan sosial media dan mengikuti perkembangan desain grafis.

Secara umum, PT Pelni menginginkan kandidat yang berpenampilan menarik, mampu berkomunikasi dengan baik serta bisa menunjukkan portofolio dari hasil kerja sebelumnya.

Perekrutan karyawan ini adalah untuk karyawan dengan status kontrak. Pendaftaran dibuka dari tanggal 1-6 September 2020 dan dapat dilakukan melalui situs rekrutmen resmi Pelni di www.rekrutmen.pelni.co.id.

Baca juga: Operasikan Kapal Khusus Ternak, PELNI Optimis Distribusi Hewan Ternak Terus Meningkat