Minat Karir di BUMN? HK Tawarkan Posisi Technical Coordinator SAP dan SAP Manager

Minat Karir di BUMN? HK Tawarkan Posisi Technical Coordinator SAP dan SAP Manager
Ilustrasi Lowongan Kerja Hutama Karya (Sumber: IG @hutamakarya)

PT Hutama Karya (Persero) merupakan salah satu perusahaan pengembang infrastruktur ternama di Indonesia. Perusahaan milik Negara yang telah membangun tol Trans-Sumatra ini saat ini tengah mencari tenaga profesional.

Sebagaimana tertulis di situs resmi rekrutmen Hutama Karya, perseroan yang dipimpin oleh Bintang Perbowo ini mencari dua kandidat untuk dua posisi yakni Technical Coordinator SAP dan SAP Manager. Secara umum, untuk dua jabatan tersebut perseroan menginginkan kandidat yang berpengalaman.

Baca juga: Pesan Dirut HK, Jangan Pernah Tunda Pekerjaan

Untuk posisi Technical Coordinator SAP, kandidat diharuskan memiliki pengalaman 3 tahun pada bidang yang sama. Selain itu, mereka pun sudah harus mempunyai portofolio setidaknya pernah terlibat dalam fullcycle implementasi SAP. Tentunya, pelamar juga wajib menguasai Bahasa pemrograman ABAB (Advanced Business Application Programming) level advanced.

Jika Anda tertarik dengan lowongan kedua yakni SAP Manager, pengalaman kerja yang harus dimiliki pun harus lebih lama. Perseroan mensyaratkan pengalaman kerja selama 10 tahun pada posisi Role Project Manager atau Team Leader.  

Tak hanya itu, Anda juga harus fasih dalam implementasi ERP System, business process, function dan technology terutama menggunakan SAP S/4 HANA. Tambahan lagi, kandidat setidaknya menguasai pengetahuan tentang SAP Logistics yang terintegrasi dengan sistem finansial.

Selain pengalaman-pengalaman khusus tersebut, kandidat juga harus memenuhi kriteria umum seperti lulus Strata 1 atau Strata 2 dari semua jurusan. Saat melamar, kandidat perlu menyantumkan ekspektasi gaji.

Pendaftaran untuk lowongan kerja ini dapat dilakukan melalui situs rekrutmen perseroan. Perlu diingat bahwa setelah tanggal 20 Agustus nanti, lowongan ini akan ditutup.

Baca juga: Super Holding BUMN: Sinergi Menuju Daya Saing Global