Minat Camping Bareng Pertamina Sambil Belajar Soal Owa Jawa? Ini Syaratnya!

Minat Camping Bareng Pertamina Sambil Belajar Soal Owa Jawa? Ini Syaratnya!
Poster Eco Camp Pertamina (Sumber: IG @pertamina)

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, Pertamina akan menggelar Eco Camp.  Kegiatan camping ini akan berlangsung di Gunung Puntang, Pengalengan, Bandung.  

Selama tiga hari dari tanggal 29 hingga 31 Oktober 2019, peserta akan mendapatkan edukasi mengenai flora dan fauna Indonesia. Tahun ini, tema yang diambil adalah menjaga Owa Jawa dan pelestarian kopi. Tak ketinggalan pula sharing knowledge tentang Pertamina, termasuk praktik pembuatan produk UMKM Pertamina.

Baca juga: Pertamina - EPN Resmikan Sarana dan Fasilitas Modular Tank Lampung

Acara ini bisa diikuti oleh siapa pun, baik itu pelajar/mahasiswa maupun umum dan tidak melulu harus blogger atau influencer. Hanya saja, jika kalian tertarik mendaftar, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Syarat yang pertama adalah kalian harus membuat karya dengan memilih salah satu dari tiga format yakni video, photostory atau essay. Untuk video/photostory durasi maksimalnya adalah 1 menit, sedangkan untuk essay jumlah kata minimal 1.000 dengan 3 foto yang diunggah di Instagram. Karya-karya tersebut harus mengambil tema “Aku dan Aksi Nyataku untuk Lingkungan”.

Bagi pengirim essay, tulisan harus original. Setelah itu, link essay dikirimkan melalui direct message ke akun @pertamina. Jangan lupa untuk membubuhkan nama, kontak, pekerjaan dan akun IG dalam esai tersebut.

Bagi peserta yang mengambil format video atau photostory, karya tersebut wajib diunggah dalam feed Instagram dan ditambahkan caption yang menarik. Dalam caption, sertakan hashtag #pertaminaecocamp2019 #moveon dan #owajawaowakita.

Setelah karya tersebut beres, syarat berikutnya untuk berpartisipasi dalam ecocamp adalah mengisi formulir google doc. Caranya dengan mengklik link yang telah disediakan yaitu ptm.id/ecocamp2019. Satu lagi, pastikan kalian follow akun Instagram @pertamina dan @pertamina.ep.

Upperliners tertarik? Jangan tunda-tunda lagi untuk mendaftar karena setelah tanggal 11 Oktober nanti, pendaftaran akan ditutup. Untuk informasi lebih detail, Upperliners juga dapat berkunjung ke Instagram resmi pertamina.

Baca juga: Pertamina Gandeng PLN dan PT LEN Industri Kembangkan Bisnis EBT