Melalui Direktur Keuangan, Jasa Marga Raih The Best Overall CFO

Melalui Direktur Keuangan, Jasa Marga Raih The Best Overall CFO
Direktur Keuangan PT Jasa Marga Donny Arsal dianugerahi penghargaan untuk kategori

Melalui berbagai alternatif pendanaan baru yang dilakukan PT Jasa Marga (Persero) Tbk, seperti Sekuritisasi Pendapatan Tol, Project Bond serta Komodo Bond (Global IDR Bond) yang merupakan inovasi pertama kali di Indonesia, menjadikan Direktur Keuangan PT Jasa Marga Donny Arsal dianugerahi penghargaan untuk kategori "The Best Overall CFO" dalam Bisnis Indonesia CFO BUMN Award 2019 yang berlangsung di Jakarta, Selasa 26 Maret 2019.

Menanggapi penghargaan yang diterimanya, Donny Arsal mengatakan, penghargaan yang diterimanya merupakan buah kerja sama yang baik antara dirinya dan para karyawan Jasa Marga.

“Saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada saya. Ini bukan merupakan keberhasilan diri saya sendiri, namun tentu saja karena terciptanya sinergi yang baik dalam tim Jasa Marga, sehingga mampu mewujudkan ini semua,” jelas Donny Arsal dalam keterangan resmi perusahaan, Rabu 27 Maret 2019.

Baca juga: Begini Catatan Kinerja Positif Jasa Marga di Tahun 2018

Donny menambahkan, berkat dukungan berbagai macam pihak, Jasa Marga pun terus berkomitmen untuk mengembangkan infrastruktur demi kemajuan bangsa yang lebih baik.

Lebih lanjut, Direktur Operasional dan Pemberitaan Bisnis Indonesia Arief Budi Susilo juga menekankan pentingnya peranan CFO di suatu BUMN.

“Transformasi di BUMN hanya akan bisa jalan jika ada CFO yang kuat dalam mendukung penerapan strategi-strategi transformasi, sehingga BUMN bisa berkompetisi tidak hanya di Indonesia tapi juga di level dunia,” tambah Arief.

Penghargaan ini diberikan atas kepiawaian Donny Arsal sebagai CFO dalam menggali sumber dana inovatif untuk membiayai ekspansi Jasa Marga yang membutuhkan investasi dalam jumlah besar, serta tetap menjaga profitabilitas di tengah masa ekspansi Perseroan.

Baca juga: Jasa Marga dan INALUM Salurkan Bantuan CSR di Tebing Tinggi

Sebelumnya, pada bulan Febuari lalu, Jasa Marga juga menerima penghargaan IFR Asia Awards 2018 untuk kategori Indonesia Best Capital Markets Deal. Penghargaan ini diberikan karena skema pendanaan Jasa Marga, yakni Komodo Bond, dinilai berhasil menarik investasi untuk menunjang pembangunan infrastruktur di Indonesia, khususnya jalan tol.

Komodo Bond merupakan satu dari lima terobosan skema pendanaan yang dilakukan oleh Jasa Marga. Jasa Marga melakukan penawaran global perdana Komodo Bond pada 30 November 2017, yang berhasil menerbitkan obligasi global rupiah pertama dengan nilai mencapai Rp4 triliun. Komodo Bond dinilai menciptakan kelas aset baru bagi investor global dan cara baru menyalurkan dana dalam infrastruktur Asia.