Maybank Indonesia Berhasil Terbitkan NCD Sebesar Rp330 Miliar

Maybank Indonesia Berhasil Terbitkan NCD Sebesar Rp330 Miliar

PT Bank Maybank Indonesia Tbk berhasil menerbitkan NCD (Negotiable Certificate of Deposit) atau sertifikat deposito dengan tenor jangka pendek, dalam mata uang Rupiah sebesar Rp330 miliar.

Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria dalam keterangan resminya, Kamis (22/6/2017) menjelaskan, penerbitan NCD ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan Bank tanpa menggunakan jasa arranger.

Hal ini menunjukkan sales capability Maybank Indonesia untuk dapat memasarkan NCD tanpa dukungan jasa arranger. Penerbitan NCD ini akan memperkuat struktur pendanaan Bank.

NCD diterbitkan Bank dalam dua seri. Seri A berjangka waktu 365 hari dengan tingkat diskonto 7.20% dan jumlah yang diterbitkan sebesar IDR 300 miliar. Seri B berjangka waktu 18 bulan dengan tingkat diskonto  7.35% dan jumlah yang diterbitkan sebesar IDR 30 miliar.

Sementara itu, untuk mengantisipasi libur lebaran, Maybank Indonesia menyediakan kembali layanan operasional pada 30 Juni 2017 dimana  seluruh  kantor-kantor cabang Maybank Indonesia siap melayani seluruh transaksi perbankan.

“Kami berupaya membantu nasabah memenuhi kebutuhan akan layanan transaksi perbankan melalui layanan operasional pada 30 Juni 2017,” kata Taswin.

Maybank Indonesia juga mengoptimalkan jaringan elektronik yang dimiliki, mencakup lebih dari 1.633 ATM Maybank Indonesia termasuk mesin setor tunai (cash deposit machine-CDM), phone banking, Maybank2U internet banking dan M2U mobile banking. 

Selain memanfaatkan jaringan ATM Maybank Indonesia, nasabah juga dapat melakukan penarikan tunai melalui lebih dari 20.000 ATM yang tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS dan jaringan MEPS di Malaysia, serta sekaligus terhubung dengan lebih dari 3.500 ATM Maybank di Malaysia dan Singapura.

Jaringan ATM Maybank Indonesia juga siap untuk melayani berbagai transaksi pembayaran, seperti tagihan kartu kredit, handphone, asuransi, dan pembayaran lainnya.

“Ini bukan hanya memberikan kemudahan tapi juga memungkinkan nasabah melakukan pembayaran tagihan tepat waktu. Jika tidak sempat ke ATM, mereka masih bisa memanfaatkan layanan phone banking, Maybank2U internet banking dan M2U mobile banking,” pungkas Taswin.(IDR)