Mandiri – KAI Lakukan Kerja Sama Layanan Benefit Pegawai dan Talent Exchange

Mandiri – KAI Lakukan Kerja Sama Layanan Benefit Pegawai dan Talent Exchange
Penandatanganan PKS Talent Exchange Mandiri - KAI (Sumber: dok. Mandiri)

Bank Mandiri melakukan kerja sama Talent Exchange dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI. Dengan kerja sama ini, keduanya akan bertukar ilmu pengetahuan (transfer knowledge) terkait kompetensi dan keunggulan masing-masing.

Dengan cara tersebut, Sumber Daya Manusia (SDM) di masing-masing perusahaan dapat belajar dan meningkatkan kompetensinya dengan mempelajari strategi sukses perusahaan lain. Kerja sama ini menjadi salah satu cara yang paling efektif agar seluruh BUMN dapat maju dan berkembang bersama.

Beberapa kegiatan yang termasuk dalam kerja sama tersebut antara lain, talent exchange, sharing platform digital learning dan benchmark learning program. Selain itu, mereka juga sharing penggunaan modul kompetensi, joint leadership program, maupun sharing session.

Dan bukan sekedar seremonial belaka, sebagian dari aktivitas dalam kerja sama tersebut sudah terlaksana. Misalnya saja sesi Leadership Development melalui Top Executive Leaders Session (TELS). Kemudian juga sharing mengenai learning program dan nilai-nilai budaya pembelajar tangguh oleh Direktur SDM Bank Mandiri.

Dalam waktu dekat, Bank Mandiri juga akan menerima pegawai dari KAI untuk belajar. Mereka akan belajar dalam bentuk magang di beberapa bidang strategis, di antaranya corporate secretary, legal and culture development.

“Kerja sama ini merupakan langkah yang baik untuk pengembangan SDM KAI, dengan program ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi talent-talent KAI,” ujar Didiek Hartantyo, Direktur Utama KAI dalam acara penandatanganan, Kamis 23 Juli 2020.

Pada kesempatan yang sama dilakukan pula pendatanganan Perjanjian Kerja Sama layanan benefit payroll bagi pegawai KAI, dengan istilah Mandiri Bank at Work. Layanan ini memudahkan penggunanya dalam mengakses produk-produk dari Bank Mandiri. Dengan demikian, mereka tak perlu ke kantor cabang untuk melakukan transaksi atau layanan lainnya.

Baca juga: Percepat Pembangunan Sirkuit Mandalika, ITDC Sinergi dengan PT PP dan HIMBARA