Lion Air Buka Penerbangan Langsung Rute Manado - Timika

Lion Air Buka Penerbangan Langsung Rute Manado - Timika
Ilustrasi pesawat Lion Air (Sumber: dok. Lion Air)

Lion Air membuka penerbangan langsung (non-stop) dengan rute baru Manado-Timika-Manado. Penerbangan mulai dibuka pada hari ini, 11 Januari 2020. Dengan dibukanyw rute tersebut, Lion resmi menjadi maskapai pertama di Indonesia yang melayani penerbangan langsung antar dua kota tersebut. 

Rute  baru Lion Air Manado-Timika-Manado ini untuk tahap awal akan dilayani satu kali per hari atau tujuh kali dalam seminggu. Lion Air mengoperasikan tipe  pesawat Boeing 737-900ER, membawa 160 penumpang. 

Penerbangan nomor JT-700 memiliki jadwal keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Manado (MDC) pukul 09.00 WITA (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08) dan dijadwalkan mendarat di Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin pukul 12.35 WIT (Waktu Indonesia Timur, GMT+ 09).

Sementara itu, pernerbangan JT-701 mengudara dari Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin pada 13.20 WIT dan tiba di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi pukul 14.45 WIB.

Untung penerbangan ini, Lion Air menawarkan harga tiket pesawat spesial. Untuk satu kali jalan (one way)  rute Manado ke Timika, tiket dapat dibeli mulai dari harga 593 ribu rupiah. Sedangkan dari Timika ke Manado bisa dibeli dengan harga mulai 558 ribu rupiah.

Penerbangan tanpa henti (non-stop) ini diharapkan dapat melengkapi pilihan jadwal penerbangan yang sudah berjalan. Sebelum rute ini dibuka, penerbangan rute tersebut harus transit di Makassar, Jakarta dan Jayapura. 

Lion Air berharap dengan penerbangan yang lebih cepat dan efisien, permintaan perjalanan udara semakin meningkat. Sehingga dapat menggeliatkan pariwisata dan ekonomi yang merata di Indonesia.

Baca juga: Buka Rute Baru Kupang - Lembata di NTT, Wings Air Tawarkan Harga Spesial