Lion Air Berikan Diskon 50% untuk Penerbangan Domestik

Lion Air Berikan Diskon 50% untuk Penerbangan Domestik
Ilustrasi, Pesawat Lion Air/Sumber: Lion Air

Memasuki momen Lebaran dan liburan tahun ini, Lion Air memberikan diskon 50% khusus rute penerbangan domestik dalam tarif promo #rindukampunghalaman. Program ini mulai berlaku 16 Mei hingga 15 Juni 201. Tarif yang berlaku belum termasuk pelayanan jasa penumpang udara, PPN dan biaya asuransi.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi, Kamis 16 Mei 2019 menjelaskan, kehadiran promo 50% merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada travelers selama ini atas kepercayaan terbang bersama Lion Air dan telah mendukung Lion Air meningkatkan kinerja ketepatan waktu operasional (on time performance/ OTP).

Menurutnya, pencapaian tingkat OTP terbaru yakni 85,2% sepanjang April 2019 dengan total 12.300 penerbangan dari rata-rata 400-420 frekuensi terbang per hari, yang dilayani ke lebih dari 51 kota tujuan domestik dan internasional.

Baca juga: Resmikan Rute Baru Samarinda-Yogyakarta, Lion Air Bidik Load Factor 80 Persen

“OTP April tahun ini menunjukkan angka tertinggi atau meningkat 23% dibandingkan 69,2% di bulan yang sama pada 2018 dan 64,9% pada 2017,” tambahnya.

Selain itu, tarif promo #rindukampunghalaman adalah salah satu wujud kesungguhan Lion Air dalam menjawab tingginya permintaan pasar penerbangan dan wisata sejalan tren baru di dunia traveling sejak beberapa tahun belakangan. Lion Air melihat mayoritas perjalanan wisata dipelopori kalangan muda, generasi milenial.

Lion Air mengharapkan dengan diskon 50%, travelers memiliki kesempatan untuk mengunjungi kampung halaman atau berbagai kota semakin besar, yang menyuguhkan potensi bisnis serta destinasi instagramable sesuai tren perjalanan kekinian (millennials traveling).

Sejalan menghadirkan tarif promo 50% #rindukampunghalaman, Lion Air menawarkan “tren perjalanan udara simpel”. Apabila travelers akan membawa bagasi saat bepergian maka bisa membeli bagasi. Sebaliknya, bila berangkat tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi. Konsep ini memberikan nilai lebih ekonomis serta terjangkau yang disesuaikan kebutuhan.

Untuk menyukseskan program ini, Lion Air terus melakukan berbagai inovasi dan transformasi layanan perjalanan di segala lini, salah satunya armada baru. Lion Air mengoperasikan 66 Boeing 737-900ER (215 kelas ekonomi), 38 Boeing 737-800NG (189 kelas ekonomi) dan tiga Airbus 330-300 (440 kelas ekonomi).

Lion Air optimis, pengoperasian pesawat generasi baru berbekal fitur modern akan menambah pengalaman tersendiri bagi siapapun yang terbang bersama Lion Air, sehingga terus menarik minat jalan-jalan menggunakan jalur udara ke beragam destinasi unggulan.

Baca juga: Airbus 330-900NEO Pertama Lion Air Telah Selesai Dicat di Toulouse