Lion Air Akan Buka Penerbangan Langsung ke Banyuwangi

Lion Air Akan Buka Penerbangan Langsung ke Banyuwangi
Lion Air Akan Buka Penerbangan Langsung ke Banyuwangi/sumber: Lion Air Group

Mulai 6 Maret 2020, Lion Air akan memperkenalkan destinasi baru dengan membuka penerbangan langsung (non-stop) yang menghubungkan Jakarta ke Banyuwangi.

Dalam keterangan resmi, Senin 2 Maret 2020, Lion Air akan mengakomodir perjalanan udara para pebisnis dan wisatawan kekinian (millennials travelers) dari melalui Terminal 1A Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) menuju Bandar Udara Internasional Banyuwangi di Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (BWX).

Sebagai informasi, Banyuwangi adalah kota ketiga yang dirambah penerbangan Lion Air di Jawa Timur setelah Surabaya melalui Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo (SUB) dan Malang – Bandar Udara Abdul Rachman Saleh (MLG) .

Rencana pembukaan rute baru Lion Air Soekarno-Hatta – Banyuwangi – Soekarno-Hatta untuk tahap awal akan dilayani satu kali per hari atau tujuh kali dalam seminggu, dengan waktu keberangkatan terbaik, yang diharapkan sesuai kebutuhan travelers.

Lion Air akan memulai penerbangan perdana bernomor penerbangan JT-594 dari Soekarno-Hatta pukul 06.30 waktu setempat (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07) dan memiliki waktu kedatangan di Banyuwangi pada 08.20 WIB.

Untuk rute kembali, Lion Air akan menggunakan nomor penerbangan JT-593 pukul 09.00 WIB dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada 10.40 WIB. Lion Air menegaskan, dalam upaya peningkatan kualitas layanan penerbangan, seluruh operasional tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan (safety first).

Untuk menawarkan pengalaman terbang, Lion Air akan mendaratkan pesawat pertama Boeing 737-800 Next Generation (NG) bekapasitas 189 kelas ekonomi. Armada generasi terbaru Lion Air sudah dilengkapi interior kabin terbaru. Teknologi ini memberikan keuntungan bagi penumpang karena akan disambut nuansa kabin lebih fresh, hangat dan menyenangkan.

Rute baru menjadi kesungguhan Lion Air dalam menyediakan layanan penerbangan terjangkau, efektif dan efisien sejalan mengakomodir perjalanan udara yang diikuti oleh tren minat berpergian di kalangan muda.

Lion Air mengharapkan, kehadiran rute Soekarno-Hatta – Banyuwangi – Soekarno-Hatta dapat menyediakan alternatif baru dalam bepergian, membantu menawarkan berbagai pilihan layanan penerbangan untuk mendukung mobilitas dan upaya menjawab permintaan perjalanan domestik intra Jawa.

Baca juga: Lion Air Jadi Satu-satunya Maskapai yang Terbang Langsung Kualanamu – Kulon Progo