LinkAja - Pemkab Banyuwangi Kerja Sama Digitalisasi Pembayaran Pendapatan Daerah

LinkAja - Pemkab Banyuwangi Kerja Sama Digitalisasi Pembayaran Pendapatan Daerah
Bupati Banyuwangi Abdullah saat berpose di depan Booth Banyuwani goes digital bersama LinkAja/Sumber: LinkAja

LinkAja menjajaki kerjasama strategis dengan Pemkab Banyuwangi dalam bidang digitalisasi pembayaran pendapatan daerah sekaligus sebagai alat pembayaran para pelaku Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Sebagai langkah awal, LinkAja dapat digunakan sebagai alat pembayaran di beragam booth Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam acara penyaluran KUR oleh Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) di Banyuwangi, Jumat 19 Juli 2019.

Baca juga: Kolaborasi Jasa Marga dan LinkAja Memungkinkan Pengguna Bayar Tol Tanpa Kartu

“Kerjasama digitalisasi pembayaran dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi merupakan bentuk nyata dari misi kami untuk memberikan akses layanan keuangan yang dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat,” jelas Danu Wicaksana, CEO PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) pengelola LinkAja melalui keterangan resmi, Sabtu 20 Juli 2019.

Melalui insiatif ini, diharapkan LinkAja mampu membantu Pemkab Banyuwangi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik ke masyarakat Banyuwangi.

Kedepan, menurut Danu, LinkAja akan membangun lebih banyak lagi agen pelayanan dengan menggandeng berbagai UMKM lokal seperti pedagang kelontong, outlet pulsa, dsb. guna menunjang kebutuhan transaksi digital.

“Semoga kerjasama strategis ini dapat membantu mitra usaha untuk menerapkan inovasi ekonomi digital yang dapat menjadi preferensi masyarakat Banyuwangi untuk berpindah menggunakan layanan uang elektronik dalam transaksi sehari-hari,” tambahnya.

Sebagai informasi, dalam acara yang disaksikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution ini diharapkan masyarakat akan lebih memahami dan merasakan kemudahan bertransaksi menggunakan LinkAja.

Baca juga: Kemudahan Transaksi Jadi Jurus Jitu LinkAja Menangkan Persaingan Dompet Digital