Libur Panjang, KAI Beri Diskon 25% untuk KA Jarak Jauh

Libur Panjang, KAI Beri Diskon 25% untuk KA Jarak Jauh
Ilustrasi Kereta Api Indonesia

Hari Raya Idul Adha tahun ini jatuh pada hari Jumat, 31 Juli 2020. Artinya, akhir pekan ini akan menjadi liburan panjang.

Merespon hal tersebut, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menawarkan tiket promo 25% untuk perjalanan Kereta Api Jarak Jauh melalui program promo Big Sale. Promo ini berlaku untuk keberangkatan tanggal 30 Juli hingga 2 Agustus 2020.

"Promo Big Sale ini merupakan wujud apresiasi kepada pelanggan KAI dalam menyambut libur panjang Hari Raya Idul Adha 1441 H" ujar VP Public Relations KAI, Joni Martinus.

Promo ini berlaku untuk tiket kereta api dengan relasi tertentu. Beberapa di antaranya adalah KA Bima (Gambir - Malang), Kertajaya (Pasar Senen - Surabaya Pasarturi), Sembrani (Gambir - Surabaya Pasarturi), Turangga (Gambir - Surabaya Gubeng), Argo Lawu (Gambir - Solo Balapan), dan Argo Dwipangga (Gambir - Solo Balapan).

Dengan promo tersebut, apabila harga KA Bima sebelumnya 650 ribu rupiah, maka setelah promo menjadi 500 ribu rupiah. KA Dwipangga dengan harga awal 440 ribu menjadi 360 ribu dan seterusnya.

Jumlah kuota tiket promo terbatas dan dapat dipesan di aplikasi KAI Access, situs kai.id dan seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI.

"Potongan harga ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Melalui promo tersebut, KAI yakin minat masyarakat akan layanan kereta api akan semakin meningkat," tutup Joni.

Selama periode 20 sampai 26 Juli 2020, KAI berhasil melayani penumpang sebanyak 48.295. Angka tersebut mengalami peningkatan sebanyak 11% dari minggu sebelumnya, yaitu 43.368 pelanggan.

Baca juga: KAI Sediakan Layanan Rapid Test di Stasiun untuk Penumpang Kereta Api Jarak Jauh