Lewat ICPF, INKA Ajak Mitra Binaan Tembus Pasar Ekspor

Lewat ICPF, INKA Ajak Mitra Binaan Tembus Pasar Ekspor
Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno; Ketua Panitia ICPF/Direktur Utama Balai Pustaka saat diterima oleh SM Humas, Sekretariat & PKBL INKA di booth PT INKA / Sumber: PT INKA

PT INKA (Persero) membawa Mitra Binaan ke pameran Indonesia Creative Product Festival (ICPF) di Mid Valley Exhibition Centre, Kuala Lumpur.

Acara yang digelar 3 - 5 Mei 2019 ini dibuka oleh Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno.

SM Humas, Sekretariat & PKBL, Hartono menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud pembinaan PT INKA agar para mitra binaan yang telah diseleksi ini dapat memperluas potensi pasarnya di luar negeri.

Hartono menegaskan, PT INKA telah berkomitmen untuk membina para UKM binaan salah satunya untuk membuka potensi pasar di luar negeri. Beberapa dari buyer di sini ada yang tertarik untuk membeli dalam skala besar.

Baca juga: INKA - Perumnas Libatkan 1.000 Milenial di Bersih - Bersih Kampoeng Sehat

“Maka dari itu kami tetap menyeleksi Mitra Binaan kami yang memang sudah siap dari segala aspek secara bisnis maupun kemampuan dari Mitra Binaan itu sendiri”, jelas Hartono dalam keterangan resmi, Jumat 3 Mei 2019.

Pada pameran ICPF ini, PT INKA membawa mitra binaan yang memproduksi batu mulia dari Pacitan.

Pada event sebelumnya, PT INKA juga membawa mitra binaannya ke Bangladesh dalam acara Indonesia Fair 2019 dengan produk berupa kain batik Madiun dan Pacitan.

Dalam kesempatan itu, PT INKA sekaligus membawa nama Indonesia Railway Development Consortium (IRDC), memamerkan produk-produk seperti Lokomotif Diesel Hidrolik, Kereta Penumpang ekspor Bangladesh, Kereta Rel Listrik (KRL) Bandara, dan Light Rail Transit (LRT).

Selain itu, tidak ketinggalan pula 2 mitra binaan PT INKA yang juga memperkenalkan batik khas Madiun dan Pacitan.

Baca juga: Kereta Buatan INKA Resmi Meluncur di Bangladesh