Kolaborasi dengan JakTent, Telkomsel Hadirkan The NexDev Summit bagi Penggiat Industri Kreatif

Kolaborasi dengan JakTent,  Telkomsel Hadirkan The NexDev Summit bagi Penggiat Industri Kreatif
Salah satu pembicara The NextDev Summit (Sumber: dok. Telkomsel)

Telkomsel kembali menggelar The NextDev Summit tahun ini dan berkolaborasi dengan Jakarta Content Week (JakTent). Rangkaian acara The NextDev dan Jaktent nantinya bisa ditonton melalui situs resmi JakTent. 

"Pada tahun 2020 ini kami kolaborasikan dengan Jakarta Content Week. Kemitraan ini kami harap mampu meningkatkan literasi digital dan budaya bagi para penggiat industri kreatif Indonesia," ungkap Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro dalam keterangan resmi perusahaan, 11 November 2020.

Ia pun berharap agar pelaku industri kreatif tersebut dapat berkembang dengan keunikannya masing-masing hinggal ke level internasional. Terlebih, selain memberikan wawasan melalui seminar dan lokakarya, acara tersebut juga memberikan akses untuk memperluas networking.

JakTent merupakan ajang internasional yang diselenggarakan oleh Frankfurter Buchmesse dan Yayasan 17.000 Pulau Imaji pada 11-15 November 2020. Acara ini mengumpulkan para penggiat industri kreatif di berbagai bidang untuk saling menginspirasi dalam berbagai kegiatan, mulai dari seminar, lokakarya, ekshibisi, hingga festival. 

Sedangkan The NextDev Summit 2020 merupakan konferensi teknologi yang menghubungkan para pemangku kepentingan dari berbagai latar belakang, mulai dari tech-enthusiasts, startup, komunitas, hingga investor. The NextDev Summit 2020 akan berlangsung di dalam rangkaian acara JakTent pada 15 November 2020.

Beberapa tokoh lintas bidang akan hadir dalam acara tersebut di antaranya Setyanto Hantoro (Direktur Utama Telkomsel), Wishnutama (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Alfatih Timur (CEO Kitabisa), Andy F. Noya (Pendiri BenihBaik), Arie Kriting (sineas), hingga Rossa (penyanyi).

“Bersama JakTent, The NextDev Summit ingin menciptakan wadah berdampak nyata bagi para pelaku industri kreatif digital serta mempromosikan kontribusi nilai tambah ekonomi digital dan kreatif," terang Setyanto.

Masyarakat dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti rangkaian kegiatan JakTent dan The NextDev Summit 2020 melalui laman register.jaktent.com. Pendaftar kemudian dapat memilih kelas yang diinginkan dari ratusan sesi dan konten yang ada di website www.jaktent.com. Khusus rangkaian acara The NextDev Summit 2020 pada 15 November 2020 mendatang masyarakat dapat menontonnya secara gratis.

Baca juga: Telkomsel Kembali Jual Ribuan Menara Telekomunikasi ke Mitratel