Kimia Farma Berinovasi Lewat Aplikasi Mediv

Kimia Farma Berinovasi Lewat Aplikasi Mediv
Kimia Farma meluncurkan aplikasi Mediv di Jakarta, Senin 29 April 2019/Sumber: Kimia Farma

Sebagai wujud inovasi industri 4.0 di era perkembangan teknologi, PT Kimia Farma (Persero)Tbk atau Kimia Farma meluncurkan aplikasi Mediv di Jakarta, Senin 29 April 2019.

Direktur Utama Kimia Farma, Honesti Basyir mengatakan, hanya bermodalkan smartphone, masyarakat sudah bisa berbisnis produk kesehatan dan kosmetik di aplikasi Mediv.

“Adanya fitur unggulan berupa Mediv screen dan Mediv Augmented Reality (AR) akan menawarkan pengalaman berbelanja di dunia maya atau online layaknya di dunia nyata. Ini merupakan era mudah berbisnis, ibaratnya hanya ‘bermodalkan jari’,” jelas Honesti Basyir dalam keterangan resmi perusahaan.

Menurut Honesti Basyir, Platform digital Mediv diciptakan untuk memudahkan masyarakat melakukan jual beli produk kesehatan (healthcare) dan kosmetik berkualitas.

Baca juga: Kimia Farma Jangkau Pelosok NTB dengan Membangun Klinik Apung

Dengan platform e-commerce ini mengajak masyarakat untuk menjadi entrepreneur (pebisnis) dengan menjadi mitra Mediv.

“Melalui toko kesehatan virtual ini, para mitra Mediv dapat berbisnis berbagai produk healthcare berupa alat kesehatan, kosmetik, skin care, suplemen kesehatan, personal care (perawatan diri),” tambahnya.

Di samping menambah penghasilan, para mitra Mediv akan memperoleh kemudahan untuk menjual produk-produknya. Hampir tidak memerlukan modal, para mitra Mediv juga tidak perlu menyediakan ruangan atau gudang untuk menyimpan stok barang sebab barang pesanan akan langsung dikirim ke konsumen setelah transaksi berhasil dilakukan.

“Untuk menjadi mitra Mediv, masyarakat hanya perlu melakukan pendaftaran pada situs web mediv.co.id,” ungkapnya.

Lebih lanjut, bagi masyarakat yang ingin berbisnis melalui Mediv dapat mengunduh aplikasi Mediv yang saat ini tersedia di Play Store (aplikasi Android). Para mitra dapat menemukan kemudahan akses, penggunaan, dan transaksi.

Produk-produk yang disajikan juga ditampilkan secara 3D selayaknya berbelanja secara konvensional. Untuk melakukan pemesanan, konsumen cukup memilih barang yang diinginkan. Selanjutnya, pesan dan isi alamat lengkap.

Baca juga: Buka 10 Outlet, Kimia Farma Bidik Peningkatan Penjualan