Kepedulian Sucofindo Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19

Kepedulian Sucofindo Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19
Kepedulian Sucofindo Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19/Sumber: Sucofindo

Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19, PT Sucofindo (Persero) memberikan bantuan berupa 10 kg cairan disinfektan, 250 masker, 22,5 liter hand sanitizer dan lainnya kepada Kelurahan Pancoran, Jakarta Selatan.

Bantuan diserahkan langsung oleh perwakilan Sucofindo, Kepala Unit PKBL Eka Abdullah kepada Lurah Pancoran, Jakarta Selatan, Isno Usnodo.

“Diharapkan dengan bantuan ini dapat membantu wilayah Pancoran, Jakarta Selatan dalam mengatasi penyebaran Covid-19,” kata Eka dalam keterangan resmi, Rabu 25 Maret 2020.

Eka menegaskan, untuk penyemprotannya, pihaknya telah berkoordinasi dengan kelurahan Pancoran, untuk melakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas sanitasi kelurahan.  

“Sebagai tahap awal, kami melakukan penyemprotan di area sekolah Madrasah Ibtidaiyah Daarul Ulum Pancoran, Jakarta Selatan. Penyaluran bantuan ini nantinya akan tersebar di wilayah Pancoran, Jakarta Selatan lainnya.” kata Eka.

Nantinya, menurut Eka, bantuan ini akan disalurkan ke sarana publik, dan khusus penyemprotan disinfektan, akan dilakukan di sekolah, taman kota, sarana ibadah, dan sarana publik lainnya.

“Ini merupakan tanggung jawab kami untuk mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, kita harus bekerja sama agar pandemi ini dapat berangsur hilang,” kata Eka.

Menyikapi hal ini, Lurah Pancoran, Isno Usnodo mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Sucofindo.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan dalam mendukung pencegahan Covid-19. Apa yang telah dilakukan Sucofindo mampu memberikan support luar biasa karena senantiasa memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kelurahan Pancoran,” kata Isno.

Selanjutnya, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Sucofindo juga menyediakan layanan penyemprotan disinfektan yang merupakan bahan kimia yang memiliki kemampuan membunuh mikroorganisme yang terpapar secara langsung.

Layanan ini meliputi Indoor Cold Fogging yaitu penyemprotan disinfektan di dalam ruangan (kantor, gudang, ruang produksi) dengan menggunakan mesin ULV Cold Fogger dan Outdoor Mist Blowing yaitu penyemprotan area sebelah luar di sekeliling bangunan kantor atau pabrik yang berjarak 1 (satu) sampai 2 (dua) meter dari dinding bangunan dengan menggunakan mesin Mist Blower.

Tak hanya itu, Sucofindo sebagai perusahaan Inspeksi, Pengujian dan Sertifikasi, dapat membantu pengelola kesehatan dalam memberikan pemastian pelayanan medis bermutu dengan pengujian sterilitas untuk peralatan kesehatan (ALKES), juga pemastian terhadap Hygiene Industri, dan pengelolaan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) melalui pelatihan dan sertifikasi.

Baca juga: Sucofindo Lakukan Quick Health Screening untuk Cegah COVID-19