Kementerian BUMN Angkat arief Prasetyo Adi Jadi Dirut Baru RNI

Kementerian BUMN Angkat arief Prasetyo Adi Jadi Dirut Baru RNI
RNI (Sumber: dok. RNI)

Kementerian BUMN mengubah susunan Direksi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI). Arief Prasetyo Adi diangkat menjadi Direktur Utama menggantikan Eko Taufik Wibowo. 

Penetapan tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK- 365/MBU/011/2020 yang dilaksanakan secara daring, pada Senin, 16 November 2020.

Diangkatnya Dirut baru merupakan upaya Kementerian BUMN dalam memperkuat peran RNI memimpin BUMN Klaster Pangen. Sehingga ke depannya, proses integrasi berjalan dengan lancar sehingga meningkatkan peran BUMN dalam mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan nasional.

Arief Prasetyo Adi sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yang bergerak di sektor pangan. Ia telah menjabat di perusahaan tersebut selama 5 tahun dan berhasil memberikan kinerja yang baik. Sebagai BUMD pangan, Food Station telah sukses merilis sejumlah produknya di pasar ritel.

Melalui penetapan tersebut, susunan Direksi RNI per tanggal 16 November 2020 adalah sebagai berikut,

  • Arief Prasetyo Adi (Direktur Utama)
  • Febriyanto  (Direktur Pengembangan dan Pengendalian Usaha)
  • Pramusti Indrascaryo (Direktur Keuangan)
  • Endang Suraningsih (Direktur Manajemen Aset) 
  • J. Nanang Marjianto (Direktur SDM)

Dengan susunan Direksi yang baru, RNI bersama BUMN Klater Pangan siap untuk meningkatkan kinerja guna turut serta berkontribusi memperkuat ketahanan pangan nasional melalui ketersediaan, peningkatan kualitas produk, keterjangkauan, dan kesinambungan pangan Indonesia.

Baca juga: Wamen BUMN, Budi Gunadi Sadikin Resmikan Pabrik CO2 Cair Milik Pupuk Kujang