Kembali PSBB Total, LRT Jakarta Sesuaikan Perubahan Waktu Operasional

Kembali PSBB Total, LRT Jakarta Sesuaikan Perubahan Waktu Operasional
LRT jakarta sediakan hand sanitizer bagi pengguna jasa (Sumber: dok. LRT Jakarta)

Kembali PSBB Total, LRT Jakarta Sesuaikan Perubahan Waktu Operasional LRT Jakarta melakukan penyesuaian jam operasional sejalan dengan keputusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait PSBB yang kembali diterapkan di Jakarta.

Pembatasan Sosial Berskala Besar tersebut diterapkan dengan pertimbangan bahwa jumlah kasus positif bertambah cukup signifikan setiap harinya. Selain jadwal keberangkatan, LRT Jakarta juga mengubah kapasitas angkut armada. Untuk setiap kereta, kapasitas maksimal penumpang maksimal 30 orang atau 60 orang dalam satu rangkaian.

Sementara perubaha jadwal dapat dilihat pada tabel berikut:

Sumber: LRT Jakarta

LRT Jakarta tetap mengedepankan protap kesehatan dalam mengurangi resiko penyebaran virus Covid-19. Salah satu kampanye yang digalakkan adalah LRTJ BISA (Bersih, Inovatif, Sehat dan Aman).

Implementasinya adalah dengan memastikan standar hygiene yang tinggi, menyediakan hand sanitizer, dan menjaga jarak. Selain itu, LRT Jakarta juga berinovasi untuk menghadirkan layanan pembayaran berbasis nirsentuh atau touchless sebagai upaya untuk mengurangi potensi penyebaran melalui sentuhan.

"Kami selaku operator LRT Jakarta akan terus memantau perkembangan dan mendukung segala upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam meminimalisir penyebaran virus Covid-19," terang Bintang Kemal, Plt General Manager Corporate Secretary PT LRT Jakarta dalam keterangan resmi perusahaan, 13 September 2020.

Perseroan mengajak masyarakat untuk bertransportasi umum dengan aman dan selalu ingat untuk menjalankan protokol kesehatan dengan melakukan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) demi kesehatan bersama.

Baca juga: Gaet Loyalitas Pelanggan, LRT Jakarta Luncurkan Sahabat LRTJ e-Card