Kalbe - Grab Jalin Kerja Sama, Produk Kalbe Makin Mudah Dibeli Lewat Aplikasi Grab

Kalbe - Grab Jalin Kerja Sama, Produk Kalbe Makin Mudah Dibeli Lewat Aplikasi Grab
Penandatanganan Nota Kesepahaman Kalbe-Grab (sumber: dok. Grab)

PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) dan Grab Indonesia menandatangani nota kesepahaman terkait kerja sama  untuk meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat. Prosesi penandatanganan dilaksanakan pada Selasa, 12 Maret lalu dan disaksikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

Menurut Presiden Direktur Kalbe, Vidjongtius, kerja sama ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap kesehatan masyarakat sehingga terus mengembangkan solusi secara komprehensif (total healthcare solution). Salah satu caranya adalah dengan mempermudah akses informasi dan layanan kesehatan.

“Nota kesepahaman dengan Grab ini merupakan sinergi layanan berbasis online dan offline yang sedang dikembangkan menjadi ekosistem kesehatan oleh Kalbe,” ungkap Vidjongtius.

Baca juga: Ciptakan Integrasi Industri Farmasi, Kalbe Farma Bangun Pabrik Biosimilar Senilai Rp700 Miliar

Grab Indonesia pun menyambut kerja sama tersebut dengan baik. Dengan pengalaman dan keahlian Grab dalam hal teknologi transportasi dan kebutuhan sehari-hari, ada keyakinan bahwa kerja sama tersebut cukup strategis untuk menghadirkan manfaat bagi masyarakat.

“Kami percaya seluruh lapisan masyarakat berhak untuk mendapatkan akses kesehatan yang berkualitas dengan biaya yang terjangkau melalui teknologi yang berpotensi untuk memberikan perubahan signifikan dalam hidup masyarakat dan seluruh komunitas,” ujar Ridzki D. Kramadibrata, Presiden Direktur Grab Indonesia.

Sebagai bagian dari kerja sama ini, Grab akan mendukung kegiatan operasional Kalbe melalui berbagai layanan dan produk digital O2O (online to offline) milik Grab. Layanan-layanan tersebut di antaranya GrabExpress, GrabRewards, GrabAds, GrabFresh dan juga Grab for Business.

Nantinya, produk Kalbe akan lebih mudah sampai ke tangan konsumen dengan dukungan GrabExpress. Sedangkan melalui GrabRewards, promosi atau penawaran menarik tentang produk Kalbe akan dihadirkan di aplikasi Grab.

GrabAds mendukung kampanye produk yang dilakukan Kalbe, GrabFresh menjadi platform marketplace untuk penjualan produk Kalbe. Terakhir, melalui Grab for Business, pihak Grab akan mendukung otomasi kegiatan operasional Kalbe untuk menjadi lebih efisien dimulai dengan penggunaan layanan transportasi Grab bagi karyawan Kalbe dan pengiriman dokumen.

Baca juga: Sinar Mas Land - Grab Jalin Kerja Sama Strategis di Bidang Teknologi