KAI Salurkan 3.000 Paket Pangan Murah ke Masyarakat

KAI Salurkan 3.000 Paket Pangan Murah ke Masyarakat
Warga Serbu Pasar Murah PT KAI Daop 3 Cirebon di Kecamatan Pekalipan / Sumber: @keretaapikita

Sebagai rangkaian peringatan HUT Kementerian BUMN ke-21 melalui program “1 Juta Paket Komoditi Murah”, PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) kembali menggelar penjualan paket pangan murah untuk masyarakat. Sebanyak 30.000 paket pangan murah akan didistribusikan kepada warga yang membutuhkan di wilayah Jawa dan Sumatra.

Dari total 30.000 paket, PT KAI Daop 3 Cirebon mendapatkan penugasan untuk mendistribusikan sebanyak 3.000 paket pangan murah dengan total nilai Rp157.500.000.

Deputy Vice President PT KAI (Persero) Daop 3 Cirebon, Raden Agus Dwinanto Budiadji, dalam keterangan resmi perusahaan, Kamis 4 April 2019 berharap agar paket pangan murah ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.

Baca juga: Kembangkan SDM, KAI Gandeng Perusahaan KA Italia

Paket pangan murah yang akan didistribusikan berisi beras 1 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 450 gram, garam 250 gram, sarden 420 gram dan goody bag senilai Rp42.500/paket, dan akan dijual hanya dengan harga Rp10.000/paket untuk masyarakat Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon.

“Melalui program CSR yang secara terus menerus digulirkan, KAI berharap masyarakat bisa merasakan secara langsung kehadiran dan peran serta BUMN dalam membangun dan menyejahterakan masyarakat luas,” jelas Agus.

Sebagai informasi, kegiatan distribusi paket pangan murah ini akan dilaksanakan di empat kelurahan yaitu Kelurahan Jagasatru, Kelurahan Pulasaren, Kelurahan Pekalipan  dan Kelurahan Pekalangan yang pelaksanaannya secara simbolis dilaksanakan di Kantor Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon.

Baca juga: Pemprov Jatim dan KAI Gelar Program Mudik dan Balik Gratis

Pada kegiatan pasar murah KAI di Kecamatan Pekalipan ini, sekaligus juga dilaksanakan sosialisasi keselamatan perkeretaapian dan sosialisasi penggunaan aplikasi LinkAja kepada masyarakat penerima paket pangan murah.

“Kami mengharapkan bantuan dan dukungan serta doa masyarakat agar dapat turut menjaga keselamatan operasional kereta api dan semua sarana serta prasarana  perkeretaapian khususnya di wilayah Daop 3 Cirebon,” pungkasnya.