KAI Raih Contact Center World 2019

KAI Raih Contact Center World 2019
KAI Raih Contact Center World 2019/Sumber: KAI

PT Kereta Api Indonesia (Persero) meraih penghargaan bergengsi di ajang Contact Center World 2019 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, baru-baru ini.

"Penghargaan ini kami dedikasikan untuk seluruh penumpang KAI yang telah membantu kami mewujudkan transformasi di pelayanan kereta api, juga seluruh karyawan KAI yang selalu siap melayani 24 jam dengan pelayanan terbaik,” kata Direktur Utama KAI Edi Sukmoro dalam keterangan resmi, Senin 9 Desember 2019.

Edi Sukmoro menegaskan, KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dengan terus berinovasi dengan 4 Pilar Utama dalam misi kami yakni: keselamatan, ketepatan waktu, pelayanan prima, dan kenyamanan.

Adapun yang menjadi peserta di CCW Global 2019 adalah para pemenang Gold dan Silver di regional masing-masing, termasuk KAI yang terlebih dahulu sudah berkompetisi di regional Asia Pasifik. Kemudian di ajang global di Barcelona, KAI akan berkompetisi bersama pemenang dari regional lainnya yakni Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika.

Pemenang Gold dan Silver dari masing-masing regional kemudian melanjutkan kompetisi ke tingkat global. Masing-masing perwakilan mempresentasikan materinya, dan juri akan memutuskan pemenang untuk masing-masing kategori.

KAI pun mendapatkan dua penghargaan yakni Gold Winner Best in Customer Service Profesional yang diraih oleh Romandani Adyan (Kondektur UPT Jatinegara Daop 1 Jakarta) dengan materi presentasinya yang berjudul The Uniqueness of Customer Service On Train.

Penghargaan kedua yakni Silver Winner Best Practice in Customer Service yang diraih oleh Ade Kurnia Ayu Muhadir (Manager Customer Service On Station Kantor Pusat) dengan materi presentasi berjudul From Customer, By Customer, To Customer: 5 Powerful Values To Recreate The Best Version of Our Customer Service On Train.

Di ajang ini, masing-masing delegasi tidak hanya berkompetisi tentang dunia contact center, customer engagement, employee engagement tetapi juga menjalin networking dan saling sharing dengan perusahaan-perusahaan lainnya tentang apa saja kemajuan pelayanan yang sudah dilakukan.

Baca juga: Permudah Integrasi Transportasi Publik, MRT Jakarta – KAI Bentuk Perusahaan Patungan