Jasa Marga Hadirkan Layanan Ekstra untuk Pemudik di Rest Area

Jasa Marga Hadirkan Layanan Ekstra untuk Pemudik di Rest Area
Pemberian suvenir oleh Jasa Marga ke salah satu pemudik/Sumber: Jasa Marga

Selain mengutamakan kesiapan pelayanan operasional saat mudik dan arus balik, PT Jasa Marga (Persero) Tbk juga memberikan pelayanan ekstra ke para pemudik di rest area untuk menghibur dan melepas penat setelah menempuh perjalanan jauh.

Salah satunya dengan kegiatan offline activation berupa "Silaturahmi Bersama Jasa Marga" selama periode arus balik (8-9 Juni 2019) di Rest Area Km 360B Jalan Tol Batang-Semarang.

Direktur Keuangan Jasa Marga Donny Arsal yang turut hadir dalam acara itu berpesan kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati selama perjalanan dan beristirahat yang cukup selama perjalanan mudik dan balik Lebaran 2019.

"Jangan dipaksakan kalau sudah lelah, istirahat, manfaatkan rest area yang ada di sepanjang perjalanan, tetap berhati-hati di jalan," pesan Donny dalam keterangan resmi perusahaan, Minggu 9 Juni 2019.

Baca juga: Ini Penjelasan Jasa Marga Terkait Berita Hoax Struk Bukti Transaksi Tol yang Viral di Sosmed

Sebelumnya, pada hari raya Idul Fitri 2019, Jasa Marga juga turut memberikan pelayanan ekstra kepada pengguna jalan, seperti pembagian 2.250 paket takjil kepada para pengguna tol di Rest Area 519A Jalan Tol Solo-Ngawi.

Tidak hanya di Rest Area Km 519A, pembagian takjil juga dilakukan di tiga rest area lainnya, yaitu di Rest Area 88A Jalan Tol Cipularang-Padaleunyi sebanyak 1.000 paket, Rest Area KM 207A Jalan Tol Palikanci sebanyak 1.000 paket, dan Rest Area KM 725A Jalan Tol Surabaya-Mojokerto sebanyak 500 paket sehingga total takjil yang dibagikan kepada pengguna jalan mencapai 7.250 paket.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan tujuan diselenggarakannya program activation dimaksud adalah Jasa Marga dan para pengguna jalan dapat berinteraksi secara langsung dengan suasana keakraban di momen Idul Fitri.

"Event activation dalam arus mudik dan balik di rest area ini diselenggarakan Jasa Marga sebagai bagian dari peningkatan customer awareness and engagement karena di samping menyapa pelanggan dan memberikan hiburan live music serta souvenir menarik, kami juga menyosialisasikan safety driving, kecukupan saldo transaksi elektronik, dan juga kepatuhan terhadap aturan lalu lintas," tambahnya.

Selain acara hiburan, dalam kegiatan silaturahmi ini Jasa Marga juga mengajak para pengguna jalan untuk menggunakan aplikasi Travoy yang merupakan akronim dari Travel With Comfort and Joy.

Aplikasi ini dibuat untuk menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh para pengguna jalan, seperti informasi terkait tarif, situasi lalu lintas, serta kepadatan rest area di sepanjang jalan tol. Bahkan, aplikasi Travoy juga menyediakan informasi terkait tempat istirahat, tempat ibadah, dan rumah makan atau restoran yang berada di sekitar pintu keluar tol.

Baca juga: Sampai H-1 Lebaran 2019, Jasa Marga Mencatat 1,2 juta Kendaraan Tinggalkan Jakarta