Jasa Marga Gandeng Bulog dan AP II Salurkan Donasi dan Sembako Murah di Palangka Raya

Jasa Marga Gandeng Bulog dan AP II Salurkan Donasi dan Sembako Murah di Palangka Raya
Penyaluran Donasi dan Sembako Murah di Palangka Raya/Sumber: AP II

PT Jasa Marga (Persero) Tbk bersama Perum Bulog dan PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II menyalurkan donasi kepada 500 anak-anak yatim piatu dari lima panti asuhan di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Penyaluran donasi tersebut dalam rangka menyambut Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Penyerahan secara simbolis berlangsung di Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Swiss-Belhotel Danum, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat 20 Desember 2019.

Agenda dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kalimantan Tengah Yuel Tanggara, Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Kristen Kalimantan Tengah Kardinel,
Director of Finance Angkasa Pura II Bayu Rafisukmawan, Coordinator Strategic Transformation Office Jasa Marga Nixon Sitorus, Community Development Department Head Jasa Marga Titi Purwatiningsih, dan Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kalimantan Tengah Mika Ramba.

Yuel Tanggara yang mewakili Gubernur Kalimantan Tengah mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian, toleransi serta mengasihi antar umat beragama.

"Kepedulian ini agar senantiasa ditumbuhkembangkan dan ditanamkan kepada anak-anak bangsa, sehingga dapat memupuk suasana yang kondusif dan harmonis dalam satu suku, agama, ras dan golongan di Kalimantan Tengah," ungkapnya dalam keterangan resmi.

Menyikapi hal ini, Bayu Rafisukmawan menerangkan bahwa program BUMN Hadir Untuk Negeri dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru kali ini mengusung tema "BUMN Berbagi Untuk Sesama" yang mengajak masyarakat khususnya anak-anak panti asuhan berbagi kegembiraan agar mereka dapat merasakan suka cita perayaan hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kegiatan donasi kepada 500 anak yatim/piatu di lima panti asuhan tersebut merupakan rangkaian acara BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) 2019 yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN. Khusus dalam rangka menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Jasa Marga ditunjuk sebagai Wakil Koordinator bersama Perum Bulog, sedangkan AP II sebagai Koordinator Utama.

Dalam rangka menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Titi menjelaskan, ada berbagai program yang dijalankan oleh ketiga BUMN yang disebut di atas.

“Perum Bulog membagikan 500 paket sembako murah dan pengadaan air bersih di 4 lokasi ibadah, sedangkan AP II berupa pembagian 1.000 buku alkitab dan uang santunan kepada 500 anak yatim/piatu yang masing-masing sebesar Rp250 ribu. Jasa Marga sendiri membagikan donasi dengan nilai total Rp150 juta yang terdiri dari Rp100 juta berupa perlengkapan dan sarana panti asuhan dan Rp50 juta berupa bingkisan Natal yang dibagikan pada saat perayaan Natal,” ucapnya.

Titi berharap, donasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih, harga berbagai kebutuhan hidup biasanya bertambah tinggi menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

Baca juga: AP II Optimis Pengembangan Terminal Bandara Silangit Selesai Awal 2020