Jasa Marga dan INALUM Salurkan Bantuan CSR di Tebing Tinggi

Jasa Marga dan INALUM Salurkan Bantuan CSR di Tebing Tinggi
Menteri BUMN Rini M. Soemarno bersama Inalum dan Jasa Marga dalam CSR Program Pemberdayaan Masyarakat di Tebing Tinggi / Sumber: Jasa Marga

PT Indonesia Asahan Aluminium (INALUM) dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk bersinergi untuk menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada warga Kota Tebing Tinggi, Sumatra Utara.

Agenda yang dilakukan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Ke-21 Kementerian BUMN bertajuk Program Pemberdayaan Masyarakat ini terdiri dari 5 (lima) kegiatan, yaitu Jalan Sehat 5 km di Jalan Tol Tebing Tinggi, Promo Aktivasi LinkAja, Santunan Anak Yatim, Khitanan Anak Taqwa serta Bersih-Bersih Kampung Bersama BUMN.

"Acara yang dibuat dalam rangka HUT Kementerian BUMN ini menunjukkan bahwa BUMN ke depannya harus betul - betul bisa berkiprah sebagai perusahaan profesional yang dapat mencetak keuntungan namun juga bisa berbagi kepada masyarakat," kata Menteri BUMN Rini M. Soemarno usai membuka rangkaian kegiatan Jalan Sehat di Jalan Tol Tebing Tinggi.

Baca juga: Alumunium Produksi INALUM Menjadi Bahan Baku Velg Kendaraan Merek Toyota

Menyikapi hal ini, Direktur Utama INALUM Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan, selain meningkatkan kesejahteraan, rangkaian kegiatan ini juga dilakukan untuk mengembangkan perekonomian masyarakat.

"Pada HUT ke-21 Kementerian BUMN ini kami melaksanakan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan perekonomian masyarakat di sekitar perusahaan, khususnya di Tebing Tinggi yang memiliki hubungan historis dengan Inalum sejak awal konstruksi di tahun 1970-an dan tentunya hal ini juga selaras dengan program BUMN Hadir untuk Negeri," jelas Budi.

Dukungan yang sama juga datang dari Corporate Communications & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru, Jasa Marga juga secara rutin memperkenalkan ruas-ruas jalan tol secara langsung kepada masyarakat dengan menyelenggarakan kegiatan olahraga di jalan tol yang siap operasi.

Baca juga: Begini Catatan Kinerja Positif Jasa Marga di Tahun 2018

"Jalan sehat 5 kilometer di jalan tol ini merupakan bentuk sosialisasi Jasa Marga kepada warga sekitar bahwa seksi terakhir Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, yaitu Seksi 7 Sei Rampah-Tebing Tinggi sepanjang 9,26 km siap dioperasikan. Dengan beroperasinya seksi 7 ini, maka Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi sepanjang 61,70 km beroperasi penuh sehingga dapat mempersingkat waktu tempuh yang signifikan, dari sebelumnya 2-3 jam, menjadi sekitar 1 jam," jelas Heru dalam keterangan resmi perusahaan, Sabtu 23 Maret 2019.

Selain itu, INALUM dan Jasa Marga bekerja sama dengan LinkAja juga mengadakan kegiatan penjualan 2.100 paket pangan murah untuk warga Kota Tebing Tinggi yang terbagi di Gerbang Tol (GT) Tebing Tinggi dan Terminal Bandar Kajum dengan terlebih dahulu melakukan sosialisasi untuk aktivasi aplikasi LinkAja.

Promo aktivasi LinkAja dilakukan untuk memperkenalkan layanan keuangan berbasis elektronik yang mengedepankan transaksi nontunai demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.